Persikabo 1973 vs Persebaya Surabaya: Bajul Ijo Pantang Anggap Remeh

Senin, 25 Juli 2022 - 17:00 WIB
loading...
Persikabo 1973 vs Persebaya Surabaya: Bajul Ijo Pantang Anggap Remeh
Persebaya Surabaya akan menyambangi Persikabo 1973 untuk mengawali Liga 1 2022/2023. Bajul Ijo bakal waspada agar tidak terpeleset di Stadion Pakansari. Foto: LIB
A A A
BOGOR - Persebaya Surabaya akan menyambangi Persikabo 1973 untuk mengawali kampanye di Liga 1 2022/2023. Bajul Ijo bakal terus waspada agar tidak terpeleset di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (25/7/2022) malam.

Baca Juga: Juventus Kepincut Roberto Firmino, Ajukan Tawaran kepada Liverpool

Aji Santoso menegaskan fokus Persebaya adalah meraih poin penuh. Sebab, kemenangan bisa membuat pasukannya langsung masuk jajaran atas,

Ketiadaan sejumlah pemain kunci Persikabo musim lalu juga tidak membuat Aji cemas. Meski demikian, dia menolak meremehkan Persikabo.

"Sekilas saya lihat Persikabo di Piala Presiden, tidak bisa dipandang remeh. Walaupun mereka bermain banyak dengan pemain baru. Tapi mau bagaimanapun, saya tetap fokus dengan tim sendiri untuk dapat poin," ujar Aji.

Musim lalu, Persikabo bisa dikalahkan dua kali, yakni 3-1 dan 3-2. Namun, saat itu Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva adalah momok bagi pertahanan Persebaya.

Penyerang asal Brasil itu menceploskan total dua gol ke gawang Persebaya. Rinciannya masing-masing satu di setiap pertandingannya.

Sekarang pemain berusia 33 tahun itu sudah pindah ke Persib Bandung. Tanpa Ciro, Persikabo dipastikan kehilangan ujung tombak. Maklum, dia sudah mengoleksi 35 gol dari 67 laga selama empat musim bertugas.

Hal itu cukup terlihat pada Piala Presiden 2022. Dari tiga laga yang dijalani, Laskar Padjajaran hanya mampu mencetak satu gol, itu juga dari penalti.

Namun, Aji tidak mengangap Persikabo melemah setelah ditinggal Ciro. Itu lantaran hadirnya Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih. Pengalamannya membuat satu atau dua pemain bisa jadi andalan yang baru.

"Kita tahu sendiri kualitas coach Djadjang yang sudah malang melintang di tim-tim Indonesia. Tetapi kami yakin, kami akan mendapatkan poin," kata mantan pelatih Persela Lamongan itu, dilaman resmi LIB.

Baca Juga: Ini Perbedaan Turnamen EAFF dan AFF, Timnas Indonesia Mau ke Mana?

"Kami seluruh tim dalam keadaan siap menghadapi pertandingan melawan Persikabo. Menurut saya, persiapan sudah sangat bagus dan tinggal bagaimana anak-anak mengaplikasikan apa yang saya beri selama ini," tegas Aji.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2864 seconds (11.210#12.26)