PSG Selanglah Lagi Rekrut Nordi Mukiele Bek Pelapis Sergio Ramos

Senin, 25 Juli 2022 - 23:58 WIB
loading...
PSG Selanglah Lagi Rekrut Nordi Mukiele Bek Pelapis Sergio Ramos
Bek RB Leipzig, Nordi Mukiele, selangkah lagi gabung PSG untuk jadi pelapis Sergio Ramos. Foto: Reuters/Jan Woitas
A A A
PARIS - Upaya Paris Saint-Germain ( PSG ) untuk mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim panas ini semakin dekat dengan kenyataan. PSG dikabarkan telah mencapai kesepakatan verbal dengan RB Leipzig untuk mengangkut Nordi Mukiele.

Kabar tersebut diamini jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, lewat postingan di akun Twitter, @FabrizioRomano, Senin (25/7/2022). Kata sang pakar transfer, kedua klub telah mencapai kata sepakat sejak Sabtu (23/7/2022) lalu.

“Semuanya berjalan dengan baik untuk penandatanganan (pemain anyar) ketiga PSG. Leipzig dan Paris Saint-Germain sedang mempersiapkan dokumen untuk menandatangani kesepakatan Nordi Mukiele minggu depan,” cuit Fabrizio.

Baca Juga: Lionel Messi dkk Bikin Heboh Ribuan Orang di Tokyo

“Kesepakatan verbal penuh antara kedua klub sudah tercapai seperti yang diungkapkan pada hari Sabtu,” imbuhnya.

Sebelumnya, Fabrizio mengungkapkan bahwa Les Parisiens -julukan PSG- mengeluarkan biaya sebesar 12 juta Euro atau setara Rp183,4 miliar untuk memboyong pemain berusia 24 tahun dari Red Bull Arena. Lalu, angka tersebut juga akan ditambah dengan bonus sejumlah 4 juta Euro atau setara Rp61,1 miliar.

Akan tetapi, sampai sekarang belum diketahui berapa lama bek kanan asal Prancis itu akan dikontrak oleh sang raksasa Liga Prancis. Yang jelas, tim besutan Christophe Galtier itu bisa mendapatkan Mukiele dengan harga murah karena kontraknya yang hanya tersisa satu tahun bersama Die Rotten Bullen.

Jika kabar ini terkonfirmasi, Mukiele diprediksi akan diplot sebagai pelapis Achraf Hakimi di pos bek kanan atau Sergio Ramos di posisi bek tengah. Namun, dia merupakan seorang bek serba bisa yang mampu ditempatkan di posisi lain dan bahkan sebagai seorang gelandang bertahan.

Sekadar informasi, Mukiele adalah pilihan utama Leipzig di posisi bek kanan dalam beberapa musim terakhir. Pada musim lalu, dia membuat 38 penampilan dengan sumbangan dua gol dan lima assist di semua kompetisi serta membawa timnya finis keempat di Liga Jerman 2021/2022.

Sebagai tambahan, pemain berpostur 187 cm itu akan menjadi pemain ketiga yang didatangkan Les Parisiens pada jendela transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka telah merekrut Vitinha dari FC Porto dengan status permanen dan meminjam striker muda Stade Reims, Hugo Ekitike.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1762 seconds (11.97#12.26)