Klub Sepak Bola Eropa Antre Main di Jakarta International Stadium

Senin, 25 Juli 2022 - 23:01 WIB
loading...
Klub Sepak Bola Eropa Antre Main di Jakarta International Stadium
Warga berfoto dengan latar belakang Jakarta International Stadium (JIS), Sunter, Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2022). Foto: SINDOnews/MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Chairman Pancoran Soccer Field (PSF) Gede Widiade mengatakan banyak tim-tim dari Liga Eropa ingin bermain di Jakarta International Stadium (JIS). Hal itu menjadi kabar baik untuk pecinta sepak bola tanah air.

Sebelumnya, Gede Widiade telah mendatangkan Atletico U-18 dan Barcelona U-18 untuk bermain di JIS bersama dengan Indonesia All Star U-20 dan Bali United U-18. Acara itu bertajuk Youth Championship (IYC) beberapa waktu lalu.



Selain itu, pihaknya pun juga mendatangkan tim Liga Thailand Chonburi FC untuk melakukan uji coba dengan Persija. Laga itu sekaligus grand launching JIS, Minggu (24/7/2022).

Gede Widiade mengatakan masih banyak rangkaian kegiatan sepak bola yang akan dilakukan di JIS. Tidak hanya itu, event-event itu akan melibatkan tim-tim Liga Eropa.

"Banyak event yang menanti untuk diselenggarakan. (Ada) tim Eropa pun menghubungi kami untuk mengajak main di Jakarta," ucap Gede Widiade saat ditemui di JIS, Minggu (24/7/2022).

Dia menjelaskan catatan itu sebagai tanda sepak bola Indonesia sudah dilirik mata dunia internasional. Hal itu pastinya cukup baik untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

"Ini merupakan pembuktian kepada dunia bahwa di Jakarta ada stadion yang representatif dan tidak dipandang sebelah mata," jelasnya.

Gede Widiade menilai tahun-tahun ke depan Indonesia pun cukup layak menjadi tujuan pramusim tim-tim di Liga Eropa. Lantaran, di Indonesia pun sudah banyak stadion-stadion berkualitas.

"Biasanya negara eropa memilih Turki untuk pemusatan latihan (TC). Mereka kini bisa memilih Indonesia sebagai tempat untuk TC," ucapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)