Daftar 3 Pemain Curacao yang Berkarier di Liga Eropa, Jadi Ancaman Timnas Indonesia

Senin, 25 Juli 2022 - 18:00 WIB
loading...
Daftar 3 Pemain Curacao yang Berkarier di Liga Eropa, Jadi Ancaman Timnas Indonesia
Daftar 3 Pemain Curacao yang Berkarier di Liga Eropa, Jadi Ancaman Timnas Indonesia. Foto: Kolase/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia sedang menyiapkan agenda FIFA matchday untuk September 2022. Salah satu lawan Timnas Indonesia dikabarkan adalah Timnas Curacao yang dihuni sejumlah pemain dari liga-liga Eropa.

Timnas Curacao berasal CONCACAF , yakni zona Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Kepulauan Karibia. Tim tersebut saat ini berada di peringkat ke-84 FIFA yang mana merupakan kriteria calon lawan Timnas Indonesia.



Berdasarkan catatan itu, Timnas Curacao bisa menjadi lawan tanding untuk Timnas Indonesia yang cukup tepat. Hal itu sebagai persiapan Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023.

Menariknya, Timnas Curacao dihuni beberapa pemain yang berlaga di Liga Eropa. Siapa saja sosok pemain tersebut?

Berikut ini tiga pemain Timnas Curacao yang bermain di Liga Eropa:

1. Juninho Bacuna (Liga Inggris)
Daftar 3 Pemain Curacao yang Berkarier di Liga Eropa, Jadi Ancaman Timnas Indonesia

Juninho Bacuna saat ini menjadi bagian dari tim kasta kedua Liga Inggris Birmingham City. Pemain itu memang sejak usia dini sudah berkarier di Eropa.

Sebenarnya, dia baru pindah ke Birmingham City pada Januari 2022. Sebab, sebelumnya Juninho Bacuna membela tim asal Skotlandia, Rangers.

Pemain berusia 24 tahun itu pernah menimba ilmu di akademi Groningen. Akan tetapi, setelah membela tim utama selama tiga musim, Juninho Bacuna memutuskan bergabung ke Huddersfield Town pada 2018.

Di sana dia menjadi pemain penting selama tiga musim. Sebab, Juninho Bacuna mencatatkan 107 penampilan dengan 12 gol serta 9 umpan selama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)