Laga Terakhir Mario Gotze Bersama Dortmund Berakhir Tragis

Sabtu, 27 Juni 2020 - 22:29 WIB
loading...
Laga Terakhir Mario Gotze Bersama Dortmund Berakhir Tragis
Mario Gotze menyaksikan laga terakhir Borussia Dortmund di Bundesliga dengan suasana yang sedih. Pasalnya, ia harus melihat klub terakhir yang dibelanya dipermalukan Hoffenheim dengan skor 0-4 di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (27/6/2020) malam WIB / Fo
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund menggelar acara seremonial untuk Mario Gotze sebelum menjalani laga lanjutan Bundesliga 2019/2020 melawan Hoffenheim di Signal Iduna Park, Sabtu (27/6) malam WIB. Tapi laga terakhir pemain berusia 28 tahun itu bersama The Black Yellows berakhir tragis setelah tim besutan Lucien Favre dipermak tim tamu dengan skor 0-4.

Gotze diketahui sudah tidak lagi berstatus sebagai pemain Dortmund per 30 Juni mendatang. Die Borussen pun ingin mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini. (Baca juga: Karier Messi di Ujung Tanduk, Matthaus: Gabung ke Bundesliga Aja! )
Laga Terakhir Mario Gotze Bersama Dortmund Berakhir Tragis

Pada pertandingan Dortmund versus Hoffenheim, Gotze tidak dimainkan Favre. Alasannya, gelandang serang asal Jerman itu ingin menghabiskan waktu bersama keluarga kecilnya.

Namun demikian, selama acara seremonial itu Gotze hadir di tengah lapangan. Ketidakhadiran jenderal lapangan tengah membuat Dortmund akan sedikit pincang. (Baca juga: Sepakat dengan Madrid, Inter Kalahkan Bayern dan Man City )

Meskipun mengusai penguasaan bola, namun aliran bola ke lini depan kerap kali menemui jalan buntu. Sebaliknya, tim tamu terlihat cukup efektif di pertandingan ini. Kendati berada di bawah tekanan sepanjang pertandingan berlangsung, tapi mereka mampu menceploskan bola sebanyak empat kali ke gawang tuan rumah yang dikawal Roman Buerki.

Adalah Andrej Kramaric yang mencetak quatrick di pertandingan ini. Statistik menyebut jika ia menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol dalam sejarah Bundesliga di Dortmund.

Hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta. Dortmund pun mengakhiri musim Bundesliga 2019/2020 dengan menempati posisi kedua setelah hanya mampu meraup 76 poin dari 34 pertandingan yang telah dijalaninya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)