Irwansyah Tangani Anthony Ginting Cs Seorang Diri, PBSI Belum Berencana Tambah Pelatih Tunggal Putra

Selasa, 26 Juli 2022 - 08:30 WIB
loading...
Irwansyah Tangani Anthony Ginting Cs Seorang Diri, PBSI Belum Berencana Tambah Pelatih Tunggal Putra
Irwansyah Tangani Anthony Ginting Cs Seorang Diri, PBSI Belum Berencana Tambah Pelatih Tunggal Putra. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI , Rionny Mainaky, belum bisa berbicara banyak tentang pendamping Irwansyah yang saat ini melatih tunggal putra. Rionny menilai kondisi Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan masih bagus meski ditangani Irwansyah seorang diri.

Sebagaimana diketahui, skuad tunggal putra utama di PBSI saat ini hanya dipimpin oleh Irwansyah. Namun, beban berat harus ditanggung Irwansyah untuk membawa Ginting dkk tampil lebih gemilang di level dunia.



Dengan kondisi tersebut, Rionny mengaku memang ada yang pincang dari kepelatihan tim tunggal putra utama. Akan tetapi, Rionny menilai bahwa semuanya masih terorganisir dengan baik.

Hal ini juga tidak lepas dari tanggung jawab para pemain tunggal putra yang disiplin, sehingga membantu Irwansyah untuk mengelola skuad dengan baik. Bahkan hal itu ditunjukkan Ginting dalam konferensi pers Piala Presiden 2022, di mana ia hadir, namun memilih selesai lebih cepat karena sudah jadwalnya untuk latihan.

"Iya tunggal putra kan manage-nya masih bagus. Saya lihat dibantu dari pelatih-pelatih pratama dan saya juga turun tangan. Jika mereka bisa, saya rasa tak akan mengganggu sih. Kenapa? karena Jojo dan Ginting itu orangnya disiplin, dan teratur dari pola hidupnya sudah benar-benar sudah profesional lah," ungkap Rionny kepada awak media di Pelatnas PBSI Cipayung, Senin (25/7/2022).

Hal ini pun membuat Rionny tidak merasa khawatir dengan kekosongan satu kursi di kepelatihan tunggal putra. Apalagi baru-baru ini, tunggal putra memboyong dua gelar dari Malaysia dan Singapura lewat Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ginting.

"Saya tak terlalu khawatir dan saya lihat bagaimana persiapan mereka latihan, dan saya rasa bisa berjalan baik," lanjutnya.

Setelah ini, kiprah tunggal putra Indonesia kembali dinanti untuk tampil di ajang yang lebih bergengsi. Mereka akan mentas di Kejuaraan Dunia 2022 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022.

Tunggal putra Indonesia akan menurunkan empat wakil. Tiga di antaranya adalah pemain pelatnas PBSI yakni Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito. Lalu satu nama lagi adalah Tommy Sugiarto.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)