Juventus Goda Roberto Firmino Tinggalkan Liverpool

Selasa, 26 Juli 2022 - 06:01 WIB
loading...
Juventus Goda Roberto Firmino Tinggalkan Liverpool
Juventus Goda Roberto Firmino Tinggalkan Liverpool. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Juventus semakin serius untuk mendatangkan striker Liverpool, Roberto Firmino . Mereka disebut telah memberikan tawaran sebesar 19,5 juta Euro atau senilai Rp352 miliar pada Liverpool untuk memboyongnya ke Allianz Stadium.

Bianconeri sedang mencari striker anyar untuk menambah amunisi di lini depan mereka. Pasalnya, mereka telah melepas Paulo Dybala dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

Baca Juga: Juventus Kepincut Roberto Firmino, Ajukan Tawaran kepada Liverpool

Alvaro Morata juga telah kembali ke klub induknya, Atletico Madrid, usai dipinjam selama dua musim oleh klub raksasa asal Turin itu. Mereka memutuskan untuk tidak mengaktifkan klausul pembelian yang terdapat dalam kontrak peminjamannya karena terlalu mahal.

Untuk itu, tim besutan Massimiliano Allegri tersebut bertekad untuk mendatangkan Firmino untuk menambah kedalaman skuadnya. Selain itu, sosoknya dinilai tepat untuk menemani sang striker muda, Dusan Vlahovic, karena pemain berusia 31 tahun itu punya segudang pengalaman bersama The Reds.

Dilansir dari Football Italia, Senin (25/7/2022), Juventus dilaporkan telah melontarkan tawaran resmi kepada Liverpool untuk mendapatkan Firmino. Mereka disebut menawar pemain asal Brasil itu sebesar 19,5 juta Euro atau senilai Rp352 miliar.

Tawaran tersebut pun kemungkinan besar bakal diterima oleh kubu Merseyside Merah. Pasalnya, mereka telah mendatangkan striker anyar pada musim panas ini dari Benfica, yakni Darwin Nunez.

Selain itu, Firmino memang sudah jarang mendapatkan kesempatan bermain sejak musim lalu. Dia hanya memainkan 20 laga saja di Liga Inggris, itu pun hanya selama 985 menit saja dari kemungkinan 1800 menit yang ada.

Terlebih lagi, kontraknya hanya tersisa satu tahun saja di Anfield Road. Alhasil, kemungkinan besar Liverpool akan menjualnya pada musim panas ini jika tak mau kehilangan Firmino dengan status bebas transfer alias gratis pada Juni 2023 mendatang.

Pasalnya, sampai saat ini tim besutan Jurgen Klopp itu juga belum menunjukkan tanda-tanda ingin memperpanjang masa bakti mantan pemain TSG Hoffenheim itu. Meski begitu, Firmino dilaporkan tetap berharap bisa terus berada di Liverpool.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0855 seconds (10.55#12.26)