Persebaya Kalah dari Persikabo Lewat Titik Putih, Aji Santoso: Ini Kesalahan Bek

Selasa, 26 Juli 2022 - 07:30 WIB
loading...
Persebaya Kalah dari Persikabo Lewat Titik Putih, Aji Santoso: Ini Kesalahan Bek
Aji Santoso menyesalkan kekalahan Persebaya Surabaya dari Persikabo 1973 pada laga pertama Liga 1 2022/2023. Sebab, Bajul Ijo tumbang akibat penalti. Foto: Quadiliba Al-farabi/MPI
A A A
BOGOR - Aji Santoso menyesalkan kekalahan Persebaya Surabaya dari Persikabo 1973 pada laga pertama Liga 1 2022/2023. Sebab, Bajul Ijo tumbang akibat gol tunggal dari titik putih.

Baca Juga: Tanpa Kompetisi Usia Dini, Timnas Indonesia Rugi Besar Gabung EAFF

Bermain di Stadion Pakansari Bogor, pada Senin (25/7/2022), Persebaya kalah 0-1. Gol tersebut diciptakan Gustavo Tocantins lewat tendangan penalti pada menit ke-53.

Itu berawal dari proses penetrasi Dimas Drajad yang tak terkawal di sisi kanan. Dandi Maulana yang larinya tertinggal, berusaha menghentikannya dengan menyeleding dari belakang.

Imbasnya, wasit menghadiahi Persikabo 1973 dengan tendangan penalti. Sementara Dandi Maulana mendapat kartu kuning dan terlihat menyesal.

Ini yang menjadi sorotan Aji. Sebab, pelatih berusia 52 tahun itu sebenarnya sudah mewanti-wanti para pemain belakangnya sebelum melakoni laga tandang itu.

Soalnya komposisi Lini pertahanan Persebaya belum sempurna karena para pemain asingnya belum tampil. Aji lalu memberi instruksi khusus kepada pemain lokal yang diturunkan.

Termasuk dalam urusan merebut bola dari kaki lawan. Aji sebenarnya mewanti-wanti para pemain agar tidak melakukan pelanggaran keras apalagi di kotak penalti.

“Permainan tadi sebenarnya cukup seimbang, tapi ada kesalahan satu pemain belakang yang sebenarnya sudah saya wanti-wanti,” ucap Aji dalam konferensi pers.

“Tapi, dalam pertandingan dia mungkin terburu-buru mengambil keputusan akhirnya terjadi penalti. Itu menurut saya satu-satunya peluang milik Persikabo,” lanjutnya.

Baca Juga: Hasil Persikabo 1973 vs Persebaya: Bajul Ijo Tersungkur Lewat Titik Putih

Aji berharap ini menjadi evaluasi lini belakang untuk laga-laga kedepannya. Bukan hanya itu, dia berharap pemain asingnya termasuk Lio Lelis bisa kembali bergabung bersama klub.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1916 seconds (11.210#12.26)