Suporter Persis Solo Ricuh di Yogyakarta, Pemilik Klub Ancam Mundur

Selasa, 26 Juli 2022 - 11:00 WIB
loading...
Suporter Persis Solo Ricuh di Yogyakarta, Pemilik Klub Ancam Mundur
Duel Persis Solo melawan Dewa United pada laga pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
A A A
YOGYAKARTA - Suporter Persis Solo terlibat kericuhan di Yogyakarta dengan warga sekitar, Senin (25/7/2022). Imbasnya, salah satu pemilik, Kevin Nugroho mengancam akan meninggalkan klub Liga 1 itu.



Peristiwa ini berkaitan dengan laga pertama Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo vs Dewa United di Stadion Moch Soebroto, Magelang

Kericuhan antara suporter Persis Solo dan warga terjadi di beberapa titik di Yogyakarta. Awalnya, rombongan suporter sedang konvoi untuk menyaksikan Laskar Sambernyawa bertanding.

Tapi, tak lama Kemudian, rombongan suporter itu terlibat cekcok dengan warga disekitar Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menurut keterangan Kapolsek Mlati, Kompol Andhies Fitriya Utomo, kericuhan tak bisa terhindarkan setelah adanya aksi pelemparan batu.

Ironisnya, dalam duel sesama tim promosi itu, Persis gagal meraih poin. Berstatus tuan rumah, mereka dikalahkan Dewa United 2-3.

Imbas dari kejadian ini, Kevin selaku salah satu pemegang saham sekaligus pemilik klub merasa kecewa. Dalam akun Twitter (@knugroho33), Selasa (26/7/2022), dia mengancam akan meninggalkan klub.

“Kelakuanmu (suporter Persis Solo) jangan malu-maluin tim kebanggaanmu. Balik lagi (pulang ke Solo) lewat Jogja, PERSIS tak tinggal,” tulis Kevin dalam akun twitter pribadinya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)