alexametrics

Barcelona Gagal Putus Kutukan Tak Pernah Menang di Markas Celta Vigo

loading...
Barcelona Gagal Putus Kutukan Tak Pernah Menang di Markas Celta Vigo
Lionel Messi merayakan gol kedua Barcelona yang dicetak Luis Suarez selama berhadapan melawan Celta Vigo di Stadion Balaidos, Sabtu (27/6/2020) malam WIB / Foto: Twitter Barcelona
A+ A-
VIGO - Barcelona belum mampu mengubah kutukan tak pernah menang di markas Celta Vigo. Pada jornada pekan 34 Liga Spanyol 2019/2020, tim besutan Quique Setien hanya mampu bermain imbang 2-2. Dengan demikian, Barcelona belum mampu meraih hasil positif dalam empat pertemuan terakhirnya melawan Vigo.

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung, Barcelona seperti biasa mampu mengambil kendali permainan. Meski berstatus sebagai tim tamu, namun Lionel Messi dkk terus mengurung pertahanan tuan rumah yang diasuh Oscar GarcĂ­a Junyent.

Unggul dalam penguasaan bola, pemain Barcelona membuat pemain belakang Vigo agak sedikit kepayahan menjaga pertahanan. Setelah menggempur tembok pertahanan tuan rumah, Blaugrana akhirnya sukses mengoyak jala Vigo. (Baca juga: Barcelona dan Juventus Sepakat Soal Transfer Arthur-Pjanic)

Adalah Luis Suarez, yang memecah kebuntuan Barcelona pada menit 20. Messi menjadi aktor protagonis di balik terciptanya gol tersebut. Berawal dari tendangan bebas, bola lantas dikirimkan ke Suarez, dan pemain asal Uruguay itu dengan mundah menceploskannya ke gawang tuan rumah lewat sundulan.



Unggul 1-0, para pemain semakin rajin mengintimidasi pertahanan Vigo. Tapi hingga interval pertama tak ada gol tambahan yang tercipta dan Barcelona masih mampu menjaga keunggulan tersebut. (Baca juga: Hasil Pertandingan Pekan 34 dan Klasemen Akhir Bundesliga 2019/2020)

Memasuki babak kedua, permainan Vigo mengalami perubahan dan mereka mulai berani melakukan serangan. Alhasil, pada menit 50, Fedor Smolov mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah umpan akurat Okay Yokuslu diselesaikannya dengan sempurna.



Lima menit kemudian, pelatih Junyent melakukan perubahan dengan memasukan tiga pemain sekaligus. Tapi tenaga baru ini justru membuat permainan tuan rumah menjadi kurang berkembang.

Sebaliknya, Barcelona yang ingin mengubah kutukan tak pernah menang di markas Vigo terus menekan pertahanan tuan rumah. Beberapa kali peluang sempat tercipta, namun Blaugrana baru mencetak gol keduanya pada menit 67.

Ya, Ruben Blanco terpaksa memungut bola dari gawangnya setelah umpan Messi kembali diselesaikan dengan sempurna oleh Suarez. Di sisa waktu pertandingan, Barcelona maupun Vigo saling jual beli serangan.

Dua menit sebelum pertandingan usai, Iago Aspas menggagalkan kemenangan Barcelona setelah ia membobol gawang Ter Stegen. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-2 tak berubah.

Tambahan satu poin ini sudah cukup buat Barcelona untuk mengudeta posisi Real Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Anak asuh Setien saat ini sudah mengumpulkan 69 poin atau unggul satu angka dari Los Blancos.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak