Misteri Penyebab Ingin Hengkangnya Ronaldo dari Setan Merah

Selasa, 26 Juli 2022 - 11:30 WIB
loading...
Misteri Penyebab Ingin Hengkangnya Ronaldo dari Setan Merah
Megabintang Cristiano Ronaldo membuat heboh. Tiba-tiba ada kabar mengejutkan pemain yang berjuluk CR-7 itu ingin pergi dari Manchester United (MU).
A A A
JAKARTA - Megabintang Cristiano Ronaldo membuat heboh. Belum genap satu tahun bergabung, tiba-tiba ada kabar mengejutkan pemain yang berjuluk CR-7 itu ingin pergi dari Manchester United (MU).



Banyak spekulasi bermunculan mengapa Ronaldo tidak mau bertahan di Old Trafford hingga kontraknya habis pada 2023. Soal gaji hingga kegagalan MU tampil di Piala Champions tahun depan.

Baca News RCTI+ yang akan terus mengulas misteri dibalik keinginan kepindahan Ronaldo dari Setan Merah.

Ronaldo memang fenomenal. Sejak kepindahannya dari Juventus, Selasa, 31 Agustus 2021 kembali ke Manchester United, penyerang Portugal tersebut selalu menjadi bahan pemberitaan yang menarik.

Apalagi, pemain berusia 37 tahun itu pulang setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford untuk bergabung ke Real Madrid. Tahun 2018, pemain berjuluk CR-7 tersebut meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus.

Dalam setiap kiprahnya, Ronaldo selalu memberikan kontribusi prima bagi klub yang menaunginya. Saat di Real Madrid, misalnya.

Selama 9 tahun pengabdiannya di klub Spanyol tersebut, Ronaldo selama tampil sebanyak 438 kali pertandingan telah menyumbang 450 gol, 119 assist dan menyumbangkan 15 trofi, dimana 4 diantaranya tofi Liga Champions.

Saat di Madrid, Ronaldo meraih empat penghargaan Ballon d'Or yang didapatkannya pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Selama 2 tahun di Juventus, Ronaldo memang tidak memberikan kontribusi yang fantastis seperti saat memperkuat Madrid.

Namun, tetap saja, Ronaldo menjadi bintang di klub Italia tersebut. Data mencatat, selama berkarier di Juventus, Ronaldo berhasil meraih dua Trofi Serie A/liga Italia pada musim 2018/2019 dan 2019/2020.

Dia berhasil membawa I Bianconeri ini meraih gelar Piala Super Italia pada 2018/2019 dan 2019/2020 selama dua kali. Ronaldo juga satu kali mengangkat gelar juara Coppa Italia pada musim 2020/2021.

Sayangnya, Ronaldo gagal membawa Juventus meraih juara Liga Champions setelah dilindas Ajax Amsterdam di perempat final musim 2018-2019.

Kini belum genap satu tahun kembali ke Manchester United, Ronaldo dikabarkan ingin pindah pada transfer musim panas 2022.

Padahal, mantan pacar Irina Shayk ini punya kontrak dengan Manchester United hingga 30 Juni 2023. Penampilannya bersama klub yang kini ditukangi oleh Erik Ten Hag ini pun juga tidak mengecewakan.

Ronaldo mencatatkan prestasi mampu membukukan 24 gol dan tiga assist dari 38 penampilan di semua kompetisi.

Banyak spekulasi muncul terkait rencana keinginan salah satu pemain terbaik di dunia tersebut. Namun, belum diketahui ke klub mana Ronaldo akan pindah.

Beberapa klub raksasa, seperti Chelsea, Baern Munich, Paris Saint-Germain (PSG) hingga Barcelona, sempat dikaitkan dengan sang megabintang tersebut. Kenapa Ronaldo ingin pindah?

Sejumlah analisa yang santer terdengar terkait penyebab keinginan Ronaldo hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Pertama, Manchester United kurang agresif dalam mendatangkan pemain baru. Sehingga bisa mempengaruhi performa klub Setan Merah ini ke depan. Kedua, pemotongan gaji.

Manchester United harus melakukan pengurangan gaji pemain sebesar 25 persen pada musim depan. Gaji Ronaldo yang awalnya 480 ribu poundsterling atau sebesar Rp8,6 miliar per pekan di Man United akan dipotong.

Kalau kebijakan itu dilakukan, bayarannya hanya sebesar 360 ribu poundsterling atau sekitar Rp 6,5 miliar per pekan pada musim depan.

Ketiga, kegagalan Manchester United tampil di Liga Champions musim depan. Setan Merah hanya akan main di kasta kedua Liga Europa. Ronaldo yang dikenal sangat ambisius diyakini akan tetap mengejar gelar di Liga Champions.

Ronaldo masih sangat ingin menambah koleksi gelar juara sebelum pensiun. Dan itu tidak akan didapatkannya jika bertahan di Old Trafford.

CR7 takut dikejar oleh Lionel Messi soal rekor gol Liga Champions. Ronaldo sudah membukukan 141 gol di Liga Champions, adapun Messi sudah mengantongi 125 gol. Bukan tidak mungkin, prestasi Ronaldo akan disalip Messi jika dirinya tetap memperkuat Setan Merah.

Penggemar bola seantero jagad hingga kini masih menunggu kepastian kabar Ronaldo. Akankah dia bertahan di Manchester United? Jika memutuskan pindah, kemanakah Ronaldo berlabuh?

Ikuti beritanya di News RCTI+ yang akan terus memberitakan soal sepak terjang Ronaldo. Sebagai News Aggregator terbesar di bawah MNC Grup ini akan setiap mengupdate setiap isu dan kabar mengenal sepak bola baik dalam skala global maupun nasional secara lengkap.

"News RCTI+ terus berkomitmen untuk memberitakan berbagai fenomena menarik, berdampak luas dan menjadi perhatian publik,’’ kata Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo. Dia berharap News RCTI+ bisa menambah pengetahuan, hiburan sekaligus sumber inspirasi bagi masyarakat atas informasi penting yang disampaikan setiap hari.

Sebanyak 93 publisher menyuplai ribuan berita setiap hari ke News RCTI+ dalam berbagai isu di segala bidang. Ribuan berita tersebut ditampung dalam 14 kategori atau kanal.

Yaitu, Berita Utama, Terkini, Populer, Otomotif, Travel, Ekonomi, Gaya Hidup, Muslim, Seleb, Teknologi, Olahraga, Global, Nasional, dan Infografis. News RCTI+ juga sudah menyediakan Topik Menarik untuk memudahkan pembaca mencari kumpulan berita menarik yang disukainya.

Publisher-publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ diantaranya: Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, Bisnis.com, Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, Rmol.id, rm.id.

Infobanknews.com, dan Inilah.com. Selain itu ada Indozone.id, Ayojakarta.com, Pojoksatu.id, Alinea.id, Gwigwi.com, dw.com, todaykpop.com, Indosport, Skor.id, dan masih banyak lagi.

Tak hanya publisher yang home base-nya di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng banyak publisher berpengaruh yang markasnya di daerah.

Sebut saja Radarjogja.com, Bantenhits.com, Ayosemarang.com, Ayobogor.com, Suarantb.com, Lombokpost.com, Suarasurabaya.net, Sumselupdate.com, Bukamatanews.id, Mandalapos.co.id dan masih banyak yang lain.

News menjadi satu bagian penting dari lima pilar yang ada di RCTI+. Selain news, empat pilar lainnya adalah video, audio, home of talent (HOT), dan games.



Sehingga jika sudah cukup dengan informasi berita di News RCTI+, para pembaca juga bisa langsung melanjutkan petualangannya dengan menonton original series dan original movies, mendengarkan radio, bermain games hingga menonton bakat-bakat para seniman di home of talent (HOT).

Banyak hiburan dan juga pengetahuan penting dan mengasyikkan tersaji sangat lengkap di RCTI+.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)