Robert Lewandowski, si Meriam dari Polandia

Minggu, 28 Juni 2020 - 00:46 WIB
loading...
Robert Lewandowski, si Meriam dari Polandia
Robert Lewandowski mengguratkan tinta emas dalam sejarah Bundesliga setelah ia mencatatkan namanya sebagai pemain pertama yang meraih trofi meriam / Foto: Twitter Bundesliga
A A A
WOLFSBURG - Robert Lewandowski mengguratkan tinta emas dalam sejarah Bundesliga setelah ia mencatatkan namanya sebagai pemain pertama yang meraih trofi meriam atau simbol top skor dalam tiga tahun secara beruntun. Trofi itu didapat setelah Lewandowski mengantarkan Bayern Muenchen menang 4-0 atas Wolfsburg pada laga terakhir Bundesliga 2019/2020 di Volkswagen Arena, Sabtu (27/6) malam WIB.

Pada pertandingan itu, pernyerang jangkung asal Polandia menyumbangkan satu gol melalui titik putih di menit 72. (Baca juga: Karier Messi Di Ujung Tanduk, Matthaus: Gabung ke Bundesliga Aja! )

Total, Lewandowski sudah membukukan 34 gol dalam 31 pertandingan bersama Muenchen di Bundesliga. Dia pun berhasil membawa pulang trofi meriam. Keberhasilannya itu melengkapi pencapaiannya di musim ini.

Pasalnya, sehari sebelum pertandingan berlangsung Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik di Bundesliga musim ini. Berkat kontribusinya, Muenchen sukses memertahankan trofi juara di kompetisi domestik untuk kedelapan secara beruntun.

Meski demikian, rasa lapar pemain Muenchen untuk meraih gelar di musim ini masih belum berhenti. Sebab, FC Hollywood masih berpeluang untuk meraih treble winners di musim ini. (Baca juga: Hasil Pertandingan Pekan 34 dan Klasemen Akhir Bundesliga 2019/2020 )

Pekan depan, Muenchen akan melakoni laga final DFB-Pokal menghadapi Bayer Leverkusen. Sementara Agustus mendatang, Muenchen dijadwalkan memainkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions versus Chelsea.

"Saya percaya bahwa momen terindah belum datang. Terima kasih atas dukungan Anda," tulis Lewandowski pada akun Twitter pribadinya.

Catatan Gol Robert Lewandowski dalam Tiga Musim Terakhir di Bundesliga:

2017/18: 30 pertandingan, 29 gol
2018/19: 33 pertandingan, 22 gol
2019/20: 31 pertandingan, 34 gol
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)