Celta Vigo vs Barcelona Imbang, Setien : Kami Butuh Bantuan

Minggu, 28 Juni 2020 - 11:14 WIB
loading...
Celta Vigo vs Barcelona Imbang, Setien : Kami Butuh Bantuan
Pelatih Barcelona Quique Setien membutuhkan bantuan guna mewujudkan ambisi mempertahankan gelar LaLiga Spanyol. Foto : Reuters
A A A
VIGO - Hasil imbang yang diperoleh Barcelona ketika bertamu ke markas Celta Vigo membuat keyakinan Quique Setien sedikit memudar untuk mempertahankan gelar LaLiga Spanyol . Setien pun mengharapkan bantuan dari pihak lain guna menjadi kampiun di Negeri Matador.

Tampil di Stadion Balaidos, Minggu (28/6/2020) dini hari, Barcelona mampu menampilkan atraktif di paruh pertama. Tak heran dominasi permainan berbuah gol Luis Suarez.

Sayangnya di babak kedua, Barca tak konsisten. Hal inilah yang dimanfaatkan tuan rumah untuk menyamakan kedudukan melalui Fedor Smolov pada menit 50.

Suarez di menit 67 sempat memberikan asa setelah mencetak gol kedua. Tapi lagi-lagi, Celta bisa menyamakan kedudukan dua menit jelang bubaran melalui Iago Aspas. (Baca juga : Barcelona Gagal Putus Kutukan Tak Pernah Menang di Markas Celta Vigo )

Usai pertandingan Setien mengakui permainan Celta lebih bagus. "Mereka berani mengambil banyak risiko pada beberapa menit terakhir dan mereka menemukan gol yang memberi mereka poin," kata Setien dilandir Marca.

"Kami seharusnya tidak masuk ke dalam situasi itu karena kami tim yang jauh lebih baik di babak pertama. Semestinya usai jeda kami bisa bermain lebih nyaman. Kami melakukan banyak hal dengan baik. Ini seharusnya menjadi pertandingan yang lebih nyaman." (Baca juga : Setien Ungkap Alasan Barcelona Jarang Mainkan Talenta Muda )

"Kami benar-benar tidak memiliki keyakinan untuk mengubah permainan kami menjadi gol. Keunggulan yang kami miliki di babak pertama sudah cukup untuk memenangkan pertandingan dan main di babak kedua dengan lebih santai," papar Setien.

Tapi, lanjutnya, pemain Barca merasa sulit. "Mencetak gol terkadang merupakan masalah keberuntungan."

Dengan tambahan satu angka, Barca memang berhasil menyodok kembali ke peringkat pertama klasemen menggeser Real Madrid . Tapi, kondisi tersebut belum aman mengingat hanya selisih satu poin.

Setien mengakui Barca sekarang mungkin memerlukan bantuan dari orang lain jika ingin mempertahankan mahkota mereka di Spanyol. "Kami memiliki sedikit margin untuk kesalahan sekarang dan secara teori, kami harus memenangkan semua pertandingan kami dan berharap saingan kami tergelincir. Kami akan mencoba untuk terus mengambil poin maksimum."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)