Ini Skuad Lengkap Tim Bulu Tangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

Selasa, 26 Juli 2022 - 20:08 WIB
loading...
Ini Skuad Lengkap Tim Bulu Tangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022
BWF merilis daftar pemain yang berpartisipasi di Kejuaraan Dunia 2022 per 26 Juli 2022/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF ) merilis daftar pemain yang berpartisipasi di Kejuaraan Dunia 2022 per 26 Juli 2022. Wakil Indonesia bertambah satu, dengan masuknya Putri Kusuma Wardani di tunggal putri.

BWF memastikan Putri ikut, meski sebelumnya sempat diragukan karena baru saja lolos pendidikan Polisi Wanita (Polwan).

Baca juga: Irwansyah Tangani Anthony Ginting Cs Seorang Diri, PBSI Belum Berencana Tambah Pelatih Tunggal Putra

Tapi, itu juga masih belum pasti menurut PBSI. Meski mereka menerima undangan itu untuk Putri, namun masih belum tentu dia akan berangkat. Sekiranya benar berangkat, dia akan menemani Gregoria Mariska Tunjung yang sudah menerima undangan lebih dulu.

Seperti diketahui, Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Stadium, Jepang. Sejauh ini, ada 15 wakil Indonesia yang mendapat tempat untuk tampil di ajang bergengsi tersebut.

Baca juga: Apriyani Gagal Duet Bareng Fadia di Kejuaraan Dunia 2022, tapi Jadi Andalan di Olimpiade 2024

Dari tunggal putra, ada nama Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito yang sudah memastikan lolos sejak fase pertama.

Kemudian ada nama Tommy Sugiarto yang merupakan pemain nonpelatnas. Setelah sebelumnya berada di daftar reserve, akhirnya dia memutuskan menerima undangan BWF pada fase kedua.

Di ganda putra, ada pasangan nomor 1 dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang comeback dari cederanya. Mereka akan ditemani Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Disusul pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang merupakan juara All England. Mereka menerima undangan di fase kedua setelah datang dari daftar reserve.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1492 seconds (11.97#12.26)