Bentrok Pendidikan Polwan, PBSI Diskusikan Keikutsertaan Putri KW di Kejuaraan Dunia 2022

Selasa, 26 Juli 2022 - 20:38 WIB
loading...
Bentrok Pendidikan Polwan, PBSI Diskusikan Keikutsertaan Putri KW di Kejuaraan Dunia 2022
Putri Kusuma Wardani belum dipastikan tampil di Kejuaraan Dunia 2022/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani belum dipastikan tampil di Kejuaraan Dunia 2022. PBSI masih berdiskusi untuk mengirim Putri lantaran atlet berusia 20 tahun itu tengah mengikuti pengenalan pendidikan Polisi Wanita (Polwan) di Ciputat, Tangerang Selatan.

BWF kembali merilis daftar pemain yang ikut di Kejuaraan Dunia 2022, Selasa (26/7/2022). Di sana terlihat keterangan ‘Yes’ di samping nama Putri. Tanda ini menandakan sang pemain menerima undangan dari BWF untuk tampil di ajang bergengsi ini.



Sebelumnya, Putri KW sempat diragukan tampil di ajang ini meski telah mendapat undangan dari BWF. Sebab, di waktu yang sama, dia lolos Pendidikan Kepolisian menjadi polisi wanita.

Namun, berdasarkan daftar yang diunggah BWF pada Selasa (26/7/2022), publik mendapat angin segar. Terpampang keterangan “Yes” di samping nama Putri KW yang artinya bersedia memenuhi undangan.



PBSI sejak Senin 25 Juli 2022 lalu memang belum bisa memberi kabar pasti terkait keikutsertaan Putri KW di Kejuaraan Dunia 2022. Mulai dari Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky hingga sang pelatih, Herli Djaenudin pun sejatinya juga sangat ingin pemain berusia 20 tahun itu bisa turut berpartisipasi.

Lalu, dengan adanya keterangan "Yes" dari BWF tersebut, MNC Portal Indonesia kembali mengonfirmasi kepada pihak PBSI. Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy pun belum bisa menyatakan secara pasti bahwa Putri KW akan berangkat ke Kejuaraan Dunia.

"Ya (menerima undangan). Tetapi, soal berangkat tentu akan didiskusikan oleh PBSI," kata Broto saat dihubungi MNC Portal Indonesia pada hari ini (26/7/2022).

"Ini terus didiskusikan (keberangkatan Putri KW). Undangannya datang setelah Putri KW masuk pendidikan Kepolisian Wanita," tegas Broto.

Adapun Kejuaraan Dunia 2022 ini akan dilangsungkan pada 22 – 28 Agustus 2022 mendatang di Jepang. Tim Indonesia sudah mengisi semua sektor yang dipertandingkan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)