Juara Olimpiade Leani Ratri Oktila Absen di ASEAN Para Games 2022, Ini Sosok Penggantinya

Selasa, 26 Juli 2022 - 22:32 WIB
loading...
Juara Olimpiade Leani Ratri Oktila Absen di ASEAN Para Games 2022, Ini Sosok Penggantinya
Leani Ratri Oktila absen di ASEAN Para Games 2022/Foto/Twitter/badmintontalk
A A A
SOLO - Andalan Indonesia di cabang para bulu tangkis, Leani Ratri Oktila , absen dari ASEAN Para Games 2022 . Namun, kontingen Merah Putih sudah menemukan pengganti yang diharapkan bisa menyumbang medali.

Leani merupakan salah satu pemain andalan Indonesia. Pemain berusia 31 tahun itu sukses memborong tiga medali dari tiga nomor yang berbeda pada Paralimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Apriyani Gagal Duet Bareng Fadia di Kejuaraan Dunia 2022, tapi Jadi Andalan di Olimpiade 2024

Kala itu, Leani meraih satu medali emas di sektor ganda putri SL3-SU5 bersama Khalimatus Sadiyah. Kemudian di ganda campuran SL3-SU5, dia juga meraih medali emas bersama Hary Susanto dan perak pada tunggal putri SL4.

Namun kini, Leani harus absen karena baru melahirkan sang buah hati. Meski begitu, Pelatih Indonesia Yunita Ambar Wulandari sudah menemukan penggantinya walaupun belum berani memasang target besar.

Baca juga: Irwansyah Tangani Anthony Ginting Cs Seorang Diri, PBSI Belum Berencana Tambah Pelatih Tunggal Putra

Ambar -sapaan akrab Yunita- memastikan pasangan Leani, Khalimatus, tetap akan tampil di ganda putri bersama pasangan barunya yaitu Lia Priyanti. Namun Ambar mengaku belum berani menargetkan apapun untuk duet baru tersebut.

“Leani saat ini cuti, dia kan sudah berkeluarga dan baru melahirkan seminggu yang lalu,” kata Ambar kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (26/7/2022).

“Untuk Khalimatus Sadiyah tetap bertanding dengan pasangan baru lagi tetapi untuk target kami belum berani menargetkan. Pasangan barunya yaitu Lia Priyanti, kemarin pas di Peparnas Papua kita baru dapat,” sambungnya.

Dengan begitu, maka duet Leani/Hary di sektor ganda campuran pun juga harus absen. Gantinya, Ambar mengungkapkan kalau Khalimatus akan turun bersama dengan Fredi Setiawan. Dia pun optimis dengan pasangan ini karena baru saja meraih medali emas pada tingkat kejuaraan Internasional yang digelar di Dubai.

“Ada khalimatus yang akan bersama Fredi Setiawan. Tahun ini, waktu kita try out di Dubai mereka mendapat medali emas. Di Dubai itu juga tingkat internasional. Jadi insya Allah tetap optimistis mereka bisa raih emas,” pungkas Ambar.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3143 seconds (10.55#12.26)