Klopp Ungkap Bayern Untung Besar Beli Sadio Mane dari Liverpool

Rabu, 27 Juli 2022 - 08:04 WIB
loading...
Klopp Ungkap Bayern Untung Besar Beli Sadio Mane dari Liverpool
Pelatih Liverpool Juergen Klopp sedikit menyesal telah menjual Sadio Mane ke Bayern Muenchen/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp sedikit menyesal telah menjual Sadio Mane ke Bayern Muenchen musim panas ini. Juru taktik asal Jerman itu menilai Mane merupakan sosok penyerang berkelas di dalam dan luar lapangan.

Klopp menyayangkan pemain itu hengkang ke Bayern Muenchen . Mane mendapatkan kontrak jangka panjang bersama Bayern sampai 2025. Dia menyetujui nilai transfer senilai 40 juta euro (Rp624,9 miliar).

Baca juga: Kekesalan Lionel Messi Ditekel Sergio Ramos saat Sesi Latihan di Jepang

Dilansir dari Goal, Selasa (26/7/2022), Klopp mengatakan Bayern sangat diuntungkan bisa mendapatkan Mane. Pasalnya, pemain itu bakalan memperkuat barisan tim tersebut untuk musim 2022/2023.

"Saya tidak bisa lebih menghormati Sadio. Saya berharap yang terbaik untuknya dan dia akan bermain selama bertahun-tahun. Dia bisa bermain hingga 38 atau 39 tahun dengan tubuhnya. Itu benar-benar gila. Bayern punya pemain yang sangat bagus. Ini menunjukkan transfer semacam ini bisa berjalan seperti ini," ucapnya.

Baca juga: Mantap! Asnawi Mangkualam Masuk Starting XI K-League 2 Pekan ke-28


Dia menjelaskan kepindahan Mane ke Bayern hanya untuk mencari tantangan baru untuk kariernya. Menurutnya hal itu pun cukup wajar bagi seorang pemain sepak bola.

"Sadio memberi tahu saya dan agennya memberitahu saya bahwa dia mencari tantangan baru. “Jika itu terjadi cukup awal, seperti kasus ini. Dan, itu terjadi dengan cara yang benar dan pemain serta agennya bekerja," katanya.

Klopp menjelaskan sebenarnya ingin Mane tetap bersamanya di Liverpool. Namun, dalam dunia sepak bola pasti ada perpindahan.

"Kami akan merindukannya dari sudut pandang olahraga dan juga sebagai pribadi. Tapi saya baik-baik saja karena begitulah hidup," ucapnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1346 seconds (10.101#12.26)