Raja Smes 100 Watt Ungkap Cara Jitu Hancurkan Viktor Axelsen

Rabu, 27 Juli 2022 - 07:02 WIB
loading...
Raja Smes 100 Watt Ungkap Cara Jitu Hancurkan Viktor Axelsen
Legenda bulu tangkis Indonesia Hariyanto Arbi memberi tips cara menghancurkan dominasi Viktor Axelsen/Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Legenda bulu tangkis Indonesia Hariyanto Arbi memberi tips kepada para pemain tunggal putra Indonesia cara menghancurkan dominasi Viktor Axelsen . Pemilik “smes 100 watt” ini mengungkap butuh kekuatan stabil sepanjang laga untuk menumbangkan Axelsen.

Viktor Axelsen belum tergoyahkan sebagai tunggal nomor 1 dunia. Pebulu tangkis asal Denmark itu masih menjadi langganan juara di ajang-ajang besar.



Pada tahun 2022, Axelsen mengawali juara di ajang super 1000, All England. Dia mengalahkan wakil India Lakshya Sen di partai final dengan skor 21-10 dan 21-15.

Berlanjut pada tur Indonesia. Dia berhasil menyapu bersih kemenangan di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.



Terbaru, dia menjadi juara di Malaysia Open 2022. Dia mengandaskan musuh bebuyutannya asal Jepang Kento Momota dengan skor telak 21-4 dan 21-7.

Arbi selaku legenda tunggal putra di kisaran 95-an itu mengakui kehebatan Axelsen. Namun dia mengatakan bukan berarti sang pemain tak bisa dikalahkan.

Pemain seperti Anthony Sinisuka Ginting dkk tentu bisa mengandaskan perlawanan Axelsen. Tapi tentunya dengan tekad kuat dan semangat tak kenal menyerah.

“Ngga dong, ngga, (pesimis tunggal putra bisa kalahkan Axelsen),” ucap Arbi kepada awak media di Pelatnas Cipayung, Senin (25/7/2022).

“Satu, mesti sabar dan kuat, karena kalau ngga kuat ya susah, kuat maksud saya tuh kuat fisik dan mentalnya,” lanjut Arbi.

“Stabil kaya ginting mainnya kaya gitu tuh stabil terus, tidak gampang mati dan kuat. Kalau tidak berani tarung atau habis-habisan di lapangan bakal susah untuk menang. Mental berani tarung harus bisa dijaga,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)