ASEAN Para Games 2022: David Jacobs Waspadai Atlet Tenis Meja Thailand

Rabu, 27 Juli 2022 - 03:03 WIB
loading...
ASEAN Para Games 2022: David Jacobs Waspadai Atlet Tenis Meja Thailand
Atlet para tenis meja Indonesia David Jacobs mewaspadai wakil Thailand di ASEAN Para Games 2022/Foto/Ist
A A A
SOLO - Atlet para tenis meja Indonesia David Jacobs mewaspadai wakil Thailand di ASEAN Para Games 2022 . David mengakui Thailand menjadi salah satu pesaing terberat ajang tersebut.

Thailand memang merupakan pesaing terberat bagi Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2022. Tak hanya di cabang olahraga (cabor) tenis meja saja melainkan di semua cabor.

Baca juga: Hasil Piala AFF Wanita U-18 2022: Dibekuk Vietnam, Indonesia Melorot ke Posisi 3 Klasemen

David pun sepakat dengan anggapan tersebut. Namun salah satu ujung tombak di cabor tenis meja Indonesia itu tidak ingin terlalu memikirkannya. David tetap optimistis karena berstatus sebagai tuan rumah.

Atlet berusia 45 tahun itu tetap percaya dengan kedalaman timnya, mengingat persiapan yang dilakukan telah matang. Salah satu faktor yang membuat David lebih percaya diri yaitu karena Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Baca juga: Irwansyah Tangani Anthony Ginting Cs Seorang Diri, PBSI Belum Berencana Tambah Pelatih Tunggal Putra

“Memang di tenis meja pun pesaing kita yang terberat dari Thailand. Tetapi kita tetap harus percaya diri dengan apa yang sudah kita latih. Apalagi, kita main sebagai tuan rumah, jadi harus dijadikan motivasi supaya bisa mengalahkan negara-negara lain,” kata David kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (26/7/2022).

Lebih lanjut, David mengungkapkan kalau persiapan semuanya berjalan lancar. Pasalnya, cabor tenis meja memang telah sangat matang dalam melakukan persiapan menjelang pesta olahraga atlet disabilitas se Asia Tenggara ini.

“Tidak ada kendala sih. Kita kan latihan dengan teman-teman disini bola nya sudah tahu semua. Bulan lalu kita juga ada try out keluar untuk latih tanding dan itu sangat penting buat kita agar di Asean Para Games ini bisa lebih siap,” ungkapnya.

Sekadar informasi, cabor tenis meja merupakan salah satu cabor andalan Indonesia untuk menjadi lumbung emas. Diketahui, ada 41 atlet para tenis meja yang diturunkan untuk berlaga di ASEAN Para Games 2022 yang akan dimulai pada 30 Juli hingga 6 Agustus mendatang.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1791 seconds (11.97#12.26)