Profil Yeni Krisdianto, Wasit Kontroversial saat PSIS Semarang vs Rans Nusantara FC

Rabu, 27 Juli 2022 - 19:00 WIB
loading...
Profil Yeni Krisdianto, Wasit Kontroversial saat PSIS Semarang vs Rans Nusantara FC
Laga pembuka Liga 1 2022/2023 antara PSIS Semarang vs Rans Nusantara FC diwarnai insiden kontroversial. Ini karena ulah wasit bernama Yeni Krisdianto. Foto: Ilustrasi laga PSIS vs RANS/ANTARA FOTO/Aji Styawan
A A A
SEMARANG - Laga pembuka Liga 1 2022/2023 antara PSIS Semarang vs Rans Nusantara FC diwarnai insiden kontroversial. Ini karena ulah wasit bernama Yeni Krisdianto yang dianggap memberi keputusan kurang adil kepada tim tamu.



Pertandingan itu berlangsung Sabtu, (23/7/2022) di Stadion Jatidiri, Semarang. Sejak menit awal, PSIS dan RANS bertarung sengit dengan skor imbang 0-0, hingga akhirnya insiden kontroversial terjadi di babak kedua.

Pada menit 72, Yeni memberi hadiah penalti untuk Laskar Mahesa Jenar –julukan PSIS. Dia menunjuk titik putih lantaran menganggap David Laly melanggar Oktafianus Fernando.

Alhasil, Pelatih RANS, Rahmad Darmawan (RD) melakukan protes keras di lapangan dengan cukup emosional. Begitu pula dengan para penggawa The Prestige Phoenix yang turut mempertanyakan keputusan itu.

Pada akhirnya, laga itu berakhir 1-1 usai Makan Konate menyamakan kedudukan pada menit 85. Namun, dalam konferensi pers, RD dengan tegas mengungkapkan tidak puas dengan kepemimpinan Yeni.

“Terkadang, memang timbul perasaan yang tidak puas terhadap wasit. Menurut saya, (wasit) terlalu berani memberikan keputusan dari jarak yang kurang ideal. Juga asisten wasit yang sedang berlari, Itu saja,” kata Rahmad.

“Kita lihat sama-sama nanti rekamannya apakah nanti itu penalti atau tidak. Saya rasa lebih fair karena kadang saya juga bisa salah melihat. Mereka juga bisa benar atau sebaliknya,” imbuhnya.

Dalam tayangan ulang, Oktafianus sudah lebih dulu menjatuhkan tubuhnya sebelum kontak dengan David. Alhasil, keputusan kontroversial yang dibuat Yeni ramai dibicarakan para pecinta sepakbola Tanah Air.

Lantas, sebenarnya sudah berapa lama Yeni memimpin pertandingan di Liga 1 hingga masih bisa membuat keputusan kontroversial seperti itu? Berikut adalah profilnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2935 seconds (0.1#10.140)