Luis Suarez Tak Sabar Bernostalgia dengan Klub Masa Kecil

Kamis, 28 Juli 2022 - 06:04 WIB
loading...
Luis Suarez Tak Sabar Bernostalgia dengan Klub Masa Kecil
Luis Suarez memutuskan meninggalkan Eropa dan berlabuh ke Nacional, tim masa kecilnya. Mantan penyerang Atletico Madrid itu sudah bulat untuk kembali ke Uruguay. Foto: lopezdoriga.com
A A A
MONTEVIDEO - Luis Suarez memutuskan meninggalkan Eropa dan berlabuh ke Nacional, tim masa kecilnya. Mantan penyerang Atletico Madrid itu sudah bulat untuk kembali ke Uruguay.



Pada musim lalu, Suarez mencatat 45 penampilan bersama Atletico di semua ajang. El Pistolero masih bisa menorehkan 13 gol.

Musim depan Suarez sudah tidak lagi bersama Ateltico karena kontraknya tidak diperpanjang. Veteran berusia 35 itu lalu memutuskan meninggalkan germelap Benua Biru.

Suarez kembali ke kampung halaman dan bergabung dengan Nacional terhitung sejak Selasa (26/7/2022) waktu setempat. Itu mengakhiri kiprahnya di Eropa yang sudah berlangsung selama 16 tahun.

Nacional adalah tim masa kecil Suarez. Dia sudah ikut sejak 2001 dengan masuk tim akademi. Dia lalu dipromosikan ke senior pada 2005 dan melakukan debut saat baru berusia 18 tahun.

Suarez menyatakan akan berusaha menampilkan performa terbaik setelah hadir lagi di Gran Parque Central. Dia ingin membuktikan ketajamannya di lini depan belum habis.

"Saya berharap dapat menikmati panggung baru ini. Sampai jumpa di hari-hari mendatang," ucap Suarez yang juga pernah membela Barcelona, dilansir goal.

Suarez mengucapkan terima kasih karena banyak pihak yang telah mendukung kariernya selama di Eropa. Namun, waktu membawanya kembali ke tim masa kecilnya.

"Saya mengirimkan pelukan hangat kepada anda semua dan terima kasih atas semua cinta yang telah anda berikan kepada kami. Sampai jumpa," katanya.

Suarez mengatakan panggilan hati yang membawanya kembali ke Nacional. Itu sebabnya ingin mengulang kenangan manis semasa muda di sana.



Dia pernah membantu Nacional menjuarai Divisi Primera pada 2005/2006 yang merupakan debut musimnya. "(Saya) tidak mungkin untuk menolak. Ini kemungkinan bermain lagi dengan Nacional," pungkasnya.

Suarez sudah mendulang 18 gelar selama merumput di Eropa. Paling sukses dengan Barcelona, dimana lima kali menguasai Liga Spanyol dan sekali merajai Liga Champions.

Dia juga sempat sekali menjuarai Eredivisie bersama Ajax Amsterdam, dan pernah pula membantu Atletico merajai Negeri Matador. Namun, saat membela Liverpool, dia gagal memenangi Liga Inggris dan hanya menyabet Piala Liga Inggris.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)