Piala Prabowo Subianto: Bungkam PSM, Borneo FC Samarinda Lolos ke Semifinal

Rabu, 27 Juli 2022 - 18:44 WIB
loading...
Piala Prabowo Subianto: Bungkam PSM, Borneo FC Samarinda Lolos ke Semifinal
Borneo FC Samarinda memastikan diri lolos ke semifinal Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto usai bungkam PSM Makassar dengan skor 1-0 di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (27/7/2022) / Foto: MNC Media
A A A
BOGOR - Borneo FC Samarinda memastikan diri lolos ke semifinal Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto usai bungkam PSM Makassar dengan skor 1-0 di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (27/7/2022).

Pertandingan di Grup E ini berjalan cukup sengit. Sejak peluit babak pertama dibunyikan. Tekanan dari kubu Borneo FC Samarinda cukup terlihat.

Beberapa kali para penyerang mereka mencoba melakukan penetrasi ke daerah pertahanan PSM Makassar. Beruntung bagi PSM Makassar, usaha menjebol gawang dapat diselamatkan dengan baik oleh kiper PSM Makassar Roby.

BACA JUGA: Piala Prabowo Subianto: Imbangi PSIS 1-1, Persib Bandung Melaju ke Semifinal

Beberapa kali peluang emas didapatkan oleh Borneo FC Samarinda, namun sayang kurangnya konsentrasi menyebabkan usaha mereka tidak membuahkan hasil. Borneo FC Samarinda yang bermain menguasai pertandingan berhasil membuat para pemain PSM Makassar frustrasi.

Ini bisa dilihat ketika beberapa kali pemain PSM Makassar kehilangan bola dan membuat kesalahan.

Kesalahan–kesalahan yang dibuat tim asuhan Erick Saputra tersebut dengan mudah dimanfaatkan oleh Muhammad Zaki yang merupakan motor dari Borneo FC Samarinda untuk membangun serangan. Dengan ritme permainan yang dikuasai, membuat Borneo FC Samarinda semakin nyaman mengontrol pertandingan.

BACA JUGA: Hasil Laga Persahabatan Real Madrid vs Club America: Kebobolan di Menit Akhir

PSM Makassar tampak kesulitan dalam mempertahankan penguasaan bola dan tidak jarang membuat umpan–umpan bola yang ceroboh. Apresiasi patut diberikan kepada barisan pertahanan dan penjaga gawang Arya Handika Pratama. Dengan kekompakan dan koordinasi yang baik, mereka sukses mematahkan serangan PSM Makassar sehingga skor 0-0 tidak berubah sampai turun minum.

Setelah keluar dari ruang ganti, PSM sedikit melakukan perubahan strategi. Para pemain mampu melakukan serangan yang cukup bagus hanya sayangnya operan bola masih belum sempurna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)