Piala Prabowo Subianto: Garuda Nusantara dan PSLS Lhokseumawe Lolos ke Semifinal

Rabu, 27 Juli 2022 - 20:41 WIB
loading...
Piala Prabowo Subianto: Garuda Nusantara dan PSLS Lhokseumawe Lolos ke Semifinal
Garuda Nusantara dan PSLS Lhokseumawe berhasil lolos ke semifinal Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto setelah bermain imbang 2-2 di Stadion Mini Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (27/07/2022) / Foto: MNC Media
A A A
BOGOR - Garuda Nusantara dan PSLS Lhokseumawe berhasil lolos ke semifinal Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto setelah bermain imbang 2-2 di Stadion Mini Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (27/07/2022). Pada pertandingan ini tiga gol sempat tercipta di babak pertama.

Tampil dengan penuh kepercayaan diri yang tinggi, tim asuhan pelatih Usman Halik ini langsung tancap gas sejak peluit babak pertama ditiup. Hasilnya, saat laga baru berjalan empat menit, Abdul Zaki Hakim mampu merobek jala PSLS Lhokseumawe yang dijaga oleh Adrian Maulana.

Memanfaatkan umpan tendangan sudut, pemain bernomor punggung 10 ini sukses menjebol gawang PSLS Lhokseumawe. Memimpin dengan skor 1-0 tidak membuat gempuran pasukan Garuda Nusantara mengendur. Mereka terus berusaha menekan dan menguasai permainan.

BACA JUGA: Piala Prabowo Subianto: Bungkam PSM, Borneo FC Samarinda Lolos ke Semifinal

Pada menit ke-20 Garuda Nusantara kembali mengguncang PSLS Lhokseumawe melalui Salman Da'an Wijaya. Memanfaatkan tendangan sudut, ia sukses mengubah skor pertandingan menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol membuat pemain PSLS Lhokseumawe bermain sedikit terbuka. Mereka terus berusaha menekan dan menemukan celah di pertahanan Garuda Nusantara.

PSLS Lhokseumawe terus berusaha bangkit. Anak asuh Mukhlis Rasyid berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Muhammad Raju di menit ke-39. Tendangan kerasnya gagal diantisipasi oleh Muhammad Regan Fadillah. Skor 2-1 untuk keunggulan Garuda Nusantara bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA: Piala Prabowo Subianto: Imbangi PSIS 1-1, Persib Bandung Melaju ke Semifinal

Di babak kedua, tensi pertandingan semakin tinggi. PSLS Lhokseumawe berusaha untuk menyamakan kedudukan. Mereka terus menekan barisan pertahanan Garuda Nusantara, meskipun begitu beberapa serangan mereka belum mampu mengubah papan skor.

PSLS Lhokseumawe sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-76. Kali ini Muhammad Putra Maulidin yang menjebol gawang Garuda Nusantara.

Kejadian ini membuat kedua kubu semakin semangat untuk mengubah serangan menjadi sebuah gol. Skor imbang 2-2 bertahan hingga babak kedua usai.

Dengan hasil ini, PSLS Lhokseumawe sebagai juara grup F berhak lolos ke semifinal didampingi oleh sang runner up Garuda Nusantara pada laga Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3951 seconds (0.1#10.140)