Timnas Indonesia Terancam Gagal Gabung EAFF, Media Asing Tantang Kalahkan Thailand dan Vietnam di Piala AFF 2022

Kamis, 28 Juli 2022 - 12:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia Terancam Gagal Gabung EAFF, Media Asing Tantang Kalahkan Thailand dan Vietnam di Piala AFF 2022
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Zanadin Fariz (tengah) menangis saat menyapa penonton usai pertandingan melawan tim Nasional Myanmar U-19 (kanan) dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.
A A A
HANOI - Media Vietnam, Soha.vn menantang Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong untuk mengalahkan Thailand dan Vietnam di Piala AFF 2022. Tantangan itu muncul setelah kans Indonesia untuk berabung dengan EAFF semakin menipis.

Kans Indonesia untuk meninggalkan AFF dan bergabung EAFF nampaknya menipis. Ketum PSSI Mochamad Iriawan usai menghadiri pekan perdana Liga 1 di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, akhir pekan lalu memastikan bahwa pihaknya sejak awal tidak ada niatan untuk meninggalkan AFF.

Baca Juga: 3 Pemain Abroad Indonesia yang Nganggur Tanpa Klub

Menanggapi pernyataan tersebut, media Vietnam, Soha.vn malah kembali melempar psywar kepada Indonesia. Media tersebut menantang Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong untuk mengalahkan Vietnam dan Thailand di Piala AFF 2022.

“PSSI ubah taktik, mampukah Indonesia kalahkan Thailand dan Vietnam,” tulis Soha.vn pada judul artikelnya, Rabu (27/7/2022).

Tantangan tersebut bukan tanpa sebab, Soha.vn menganggap bahwa kans Timnas Indonesia untuk mengalahkan Thailand dan Vietnam sangat terbuka pada ajang Piala AFF 2022. Media tersebut menyebut kehadiran pemain naturalisasi, Jordi Amat memperlebar peluang Timnas Indonesia untuk mengalahkan dua raksasa Asia Tenggara tersebut.

“Tentu saja, kehadiran Jordi Amat di jantung pertahanan Indonesia menjadi faktor, dia diharapkan mendapat kewarganegaraan Indonesia pada September 2022, dengan begitu Jordi Amat bisa tampil di Piala AFF 2022,” tulis Soha.vn.

Kemudian, Soha.vn juga menganggap bahwa Shin Tae-yong sudah semakin memiliki ikatan dengan para pemainnya. Hal itu dianggap menjadi sinyal bahaya bagi Thailand dan Vietnam.

“Shin Tae-yong semakin memahami para pemainnya, pelatih Shin juga bertahap mengangkat prestasi Timnas, termasuk merebut tiket Piala Asia 2023,” tulis media tersebut.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong memang belum mampu mengalahkan Thailand dan Vietnam di berbagai kelompok umur. Pada pertemuan terakhir di ajang Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Vietnam U-19 dan Thailand U-19.

Piala AFF 2022 sendiri akan berlangsung 23 Desember 2022 sampai 15 Januari 2023.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1737 seconds (10.55#12.26)