ASEAN Para Games 2022: Ketua NPC Indonesia Pastikan Seluruh Venue Siap Digunakan

Kamis, 28 Juli 2022 - 22:01 WIB
loading...
ASEAN Para Games 2022: Ketua NPC Indonesia Pastikan Seluruh Venue Siap Digunakan
Menpora Zainudin Amali (tengah) didampingi Ketua umum National Paralympic Committees (NPC) Indonesia Senny Marbun (ketiga kanan) memberikan dukungan kepada atlet NPC Indonesia. ANTARA FOTO/Maulana Surya/hp.
A A A
SOLO - ASEAN Para Games 2022 hanya tinggal menghitung hari saja. Ketua NPC Indonesia , Senny Marbun, mengungkapkan bahwa semua venue telah siap digunakan untuk ajang olahraga atlet difabel se Asia Tenggara tersebut.

Gelaran ASEAN Para Games 2022 akan dimulai pada 30 Juli sampai 6 Agustus mendatang. Terdapat 14 cabang olahraga yang akan dimainkan.



Dari 14 cabor itu, mayoritas lokasi pertandingan berada di Kota Solo. Hanya cabor para renang yang venue-nya berada di luar wilayah Solo Raya. Cabang akuatik tersebut dilombakan di Kolam Renang Jatidiri Semarang.

Senny mengatakan bahwa saat ini seluruh venue telah siap digunakan. Meskipun untuk venue cabor para tenis meja tidak sesuai dengan rencana awal. Namun tetap, semuanya telah siap dipakai.

"Seluruh venues sudah siap. Yang paling akhir ditetapkan adalah venue tenis meja," kata Senny dalam rilis NPC Indonesia, Kamis (28/7/2022).

"Semula diplot di De Tjolomadoe, namun karena lokasi itu sudah lebih dulu digunakan untuk kegiatan lain yang tidak bisa diubah waktunya, venue tenis meja geser ke Solo Techno Park,'' lanjutnya.

Selain Stadion Mahan dan Solo Techno Park, lokasinya tersebar di beberapa tempat. Para bulutangkis akan digelar Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), para catur di Hotel Lorin Dewangsa, para angkat berat di Hotel Solo Paragon dan boccia di GOR FKor UNS Solo kawasan Manahan.

Selain itu, judo tuna netra di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, goalball di GOR UNS Solo kampus Kentingan, tenis kursi roda di lapangan tenis Gelora Manahan. Kemudian panahan di Lapangan Kotabarat Solo, basket kursi roda di GOR Sritex Arena Solo dan voli duduk di GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo kawasan Plesungan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)