Emma Raducanu Gandeng Dmitry Tursunov Sang Pelatih Peringkat 2 Dunia

Jum'at, 29 Juli 2022 - 05:04 WIB
loading...
Emma Raducanu Gandeng Dmitry Tursunov Sang Pelatih Peringkat 2 Dunia
Emma Raducanu Gandeng Dmitry Tursunov Sang Pelatih Peringkat 2 Dunia. Foto: Sportskeeda
A A A
WASHINGTON - Juara bertahan Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022, Emma Raducanu, tampaknya tengah berusaha untuk bangkit. Apalagi jelang partisipasinya di AS Terbuka 2022 pada akhir bulan depan.

Raducanu belum lama ini masuk 10 besar dunia. Namanya meroket usai meraih juara di AS Terbuka 2021. Namun, setelah juara dia mengganti pelatihnya dan sampai saat ini belum mampu kembali ke performa terbaiknya dengan pelatih anyar.

Baca Juga: Juara Grand Slam AS Terbuka Emma Raducanu Dibekap Cedera Pinggul

Petenis asal Inggris itu bahkan diketahui tanpa pelatih tetap, sejak berpisah dari Torben Beltz pada April lalu. Akibatnya, prestasi Raducanu belum bersinar, dan hanya mampu mencapai putaran kedua Wimbledon 2022 .

Oleh sebab itu, seperti dikabarkan Eurosport, Kamis (28/7/2022), Raducanu akan didampingi pelatih baru selama di Benua Amerika. Dia akan didampingi oleh Dmitry Tursunov.

Saat ini Tursunov sebenarnya adalah pelatih tunggal putri peringkat dua dunia, Anett Kontaveit. Hanya saja, Kontaveit terganjal oleh kewarganegaraan Rusia yang dimilikinya dan tak bisa masuk ke AS.

Hal itu pun dimanfaatkan oleh Raducanu. Dia ingin meminjam tenaga Tursunov selama tur di AS dan Kanada. Keduanya akan mulai berlatih bersama di Washington DC pada pekan depan.

Setelah turnamen di Washington DC, Raducanu akan melanjutkan sejumlah ajang persiapan. Jika berjalan lancar, Raducanu akan berusaha untuk mempertahankan gelar di AS Terbuka 2022.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2038 seconds (11.252#12.26)