Jadwal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Saatnya Jago Indonesia Juara

Kamis, 28 Juli 2022 - 17:40 WIB
loading...
Jadwal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Saatnya Jago Indonesia Juara
Jadwal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Saatnya Jago Indonesia Juara/PBSI
A A A
Jadwal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 digelar di Jepang mulai 22-28 Agustus di Tokyo, Jepang. Indonesia akan menurunkan kekuatan terbaik dalam kejuaraan yang akan digelar di Tokyo Metropolitan Stadium.

Berdasarkan daftar pemain yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) per 26 Juli 2022, jago bulu tangkis terbaik Indonesia akan tampil di lima nomor yang dipertandingkan. Sebanyak 15 pemain terbaik Indonesia akan berjuang menjadi juara dunia bulu tangkis 2022.



Empat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito sudah memastikan lolos sejak fase pertama. Ada nama Tommy Sugiarto yang merupakan pemain nonpelatnas yang menerima undangan BWF pada fase kedua.

Dari ganda putra, ada pasangan nomor 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang comeback setelah pulih dari cederanya. Minions akan ditemani Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ada juga pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang merupakan juara All England setelah menerima undangan di fase kedua.

Untuk ganda campuran, Indonesia diwakili Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Sementara Praveen Jordan/Melati Daeva menolak undangan karena masih pemulihan cedera.



Dari ganda putri, ada pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang kembali berduet karena seusai ranking BWF mereka. Sedangkan Apriyani Rahayu tidak bisa tampil setelah pasangannya Greysia Polii pensiun. Duet Fadia/Ribka ditemani Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang menerima undangan setelah sempat ada di daftar reserve.

Daftar wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022 per 26 Juli 2022

Tunggal Putra:
Anthony Ginting
Jonatan Christie
Shesar Hiren Rhustavito
Tommy Sugiarto

Tunggal Putri:
Gregoria Mariska Tunjung
Putri Kusumawardani

Ganda Putra
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri
Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Ganda Campuran
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)