Timnas CP Football Indonesia Bertekad Pertahankan Gelar di ASEAN Para Games 2022

Kamis, 28 Juli 2022 - 19:30 WIB
loading...
Timnas CP Football Indonesia Bertekad Pertahankan Gelar di ASEAN Para Games 2022
Timnas Celebral Palsy CP Football Indonesia memiliki tekad besar untuk mempeertahankan gelar juara di ASEAN Para Games 2022 / Foto: NPC Indonesia
A A A
SOLO - Timnas Celebral Palsy CP Football Indonesia memiliki tekad besar untuk mempeertahankan gelar juara di ASEAN Para Games 2022 . Untuk mencapai hal tersebut, Anshar Ahmad selaku pelatih telah menyiapkan strategi khusus.

Lima tahun lalu Timnas CP Football Indonesia berhasil meraih medali emas di Malaysia. Tim arahan Anshar kampiun pada ASEAN Para Games 2017 di Malaysia. Sekaligus menyempurnakan gelar juara umum kontingen Merah Putih dengan total 126 medali emas.

Saat ini, Anshar dan anak asuhnya pun kembali punya ambisi yang sama di ASEAN Para Games 2022 . Mereka sangat yakin bisa kembali mengukir pencapaian manis itu.

BACA JUGA:

Apalagi, saat ini bermain di hadapan publiknya sendiri. Mantan pemain Arseto Solo juga sudah menyiapkan strategi khusus untuk bisa mengalahkan semua lawannya di ASEAN Para Games 2022.

"Saya bersama seluruh pemain dan ofisial bertekad untuk kembali meraih gelar juara. Kami yakin bisa meraih medali emas APG 2022. Kami sudah siapkan beberapa strategi baru untuk memenangi setiap pertandingan nanti," tutur Anshar dalam rilis NPC Indonesia, Kamis (28/7/2022).

Selama menjalani pelatnas di Solo, Timnas CP Football Indonesia telah menjalani serangkaian pertandingan uji coba. Yahya Hernanda dkk telah melakoni delapan laga latih tanding melawan tim-tim U15 lokal Solo Raya. Sekadar catatan, mereka direkomendasikan untuk berlaga melawan tim U14 dengan pemain nondifabel.

BACA JUGA:

"Dari delapan uji coba itu, anak-anak lima kali menang, sekali seri dan dua kali kalah," imbuh Anshar.

Adapun lawan yang akan dihadapi Timnas CP Football Indonesia adalah Myanmar, Thailand, dan Kamboja. Nantinya, pertandingan cabor tersebut akan dimainkan di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS).

Sekadar informasi, Skuad Timnas CP Football Indonesia menurunkan 14 pemain dan telah lolos klasifikasi. Tujuh orang di antara penggawanya merupakan awak tim yang sama saat menjadi juara di ASEAN Para Games Malaysia 2017. Mereka adalah kapten tim Yahya Hernanda, kiper Amin Rosyid, Adi Joko Saputro, Dani Priyo Sejati, Cahyana, Ahmad Yuliarsi dan Yahya Muhaimi.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3644 seconds (11.252#12.26)