Tengkleng Solo Hidangan Primadona Kontingen ASEAN Para Games 2022 saat Welcome Dinner

Kamis, 28 Juli 2022 - 20:14 WIB
loading...
Tengkleng Solo Hidangan Primadona Kontingen ASEAN Para Games 2022 saat Welcome Dinner
Kontingen negara peserta ASEAN Para Games 2022 menghadiri acara welcome dinner yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo, Kamis (28/7/2022) malam WIB / Foto: MPI
A A A
SOLO - Kontingen negara peserta ASEAN Para Games 2022 menghadiri acara welcome dinner yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo, Kamis (28/7/2022) malam WIB. Tak hanya wakil kontingen saja tetapi para tamu VIP turut hadir.

Pantauan MNC Portal di lokasi, sebanyak 11 negara peserta ASEAN Para Games 2022 telah hadir di Pura Mangkunegaran sejak pukul 19.00 WIB. Mereka semua memang diundang untuk menikmati welcome dinner sebagai bentuk penyambutan. Mengingat, ajang olahraga difabel se-Asia Tenggara hanya tinggal menghitung hari saja.

Ketika memasuki Pura Mangkunegaran, mereka disambut oleh ikon ASEAN Para Games 2022 yaitu Rajamala. Tak sedikit pula pengunjung yang antusias berfoto bersama Rajamala.

BACA JUGA: Jadwal Bulu Tangkis di Olimpiade Paris 2024

Sementara itu acara welcome dinner ini tak hanya dihadiri oleh para kontingen dan CdM negara peserta saja. Sebab ada juga tamu VIP yang hadir ke Pura Mangkunegaran.

Tamu undangan VIP itu termasuk ASEAN Para Sport Federation (ASPF). Lalu diketahui, acara ini akan dihadiri oleh Kementrian Pemuda dan Republik Indonesia (Kemenpora RI) Zainudin Amali. Menpora Amali tentu saja akan memberi sambutan kepada para kontingen masing-masing negara yang akan berjuang di ASEAN Para Games 2022.

Lalu terpantau juga para atlet serta tim ofisial negara peserta tampak lahap menyantap masakan yang telah disediakan. Menariknya, makanan yang disediakan ini adalah makanan khas Indonesia khususnya Kota Solo.

BACA JUGA: Timnas CP Football Indonesia Bertekad Pertahankan Gelar di ASEAN Para Games 2022

Seperti Nasi Liwet, Timlo Solo, Garang Asam, hingga Tengkleng. Dan tak sedikit juga atlet yang mengantre untuk mencicipi makanan tersebut. Para tamu yang hadir memang sengaja dipersilakan untuk menyantap makanannya terebih dahulu sebelum acara resmi dimulai.

Tengkleng Solo Hidangan Primadona Kontingen ASEAN Para Games 2022 saat Welcome Dinner


(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2151 seconds (11.97#12.26)