Timnas Putri Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFF U-18, Rudy Eka: Sepak Bola Wanita Kita Butuh Proses

Jum'at, 29 Juli 2022 - 08:00 WIB
loading...
Timnas Putri Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFF U-18, Rudy Eka: Sepak Bola Wanita Kita Butuh Proses
Pesepak bola Tim Nasional wanita U-18 Indonesia Ina Paulanda Wetipo (tengah) berebut bola di udara dengan dua Pesepakbola Tim Nasional Wanita U-18 Thailand Parichat Thongrong (kiri) ANTARA FOTO/Feny Selly/YU
A A A
PALEMBANG - Tim Nasional Putri Indonesia U-18 gagal melangkah ke semifinal Piala AFF Putri U-18 2022 . Pelatih Garuda Pertiwi, Rudy Eka Priyambada, meminta suporter banyak bersabar.

Seperti diketahui, Garuda Pertiwi dikalahkan Thailand Putri U-18 dengan skor 0-3 di fase grup A Piala AFF Wanita U-18 2022 pada Kamis (28/7/2022) malam. Dengan hasil itu, dipastikan Timnas Putri Indonesia U-18 gagal melaju ke babak semifinal.



Selepas pertandingan, Rudi Eka menyebut anak asuhnya bermain tidak konsisten sepanjang babak kendati di babak kedua lebih baik. Situasi tersebut, lanjutnya, merupakan proses dalam pembangunan sepak bola putri.

“Kami masih dalam proses membangun sepak bola wanita di Tanah Air. Para pemain bermain jauh lebih baik di babak kedua daripada babak pertama,” ungkap Rudy Eka Priyambada, dilansir dari laman resmi AFF, Jumat (29/7/2022).

Pada laga tersebut, banyak ekspektasi dari penonton tuan rumah Indonesia. Di mana ratusan penonton datang untuk mendukung, meski skuad muda Indonesia tidak mampu menahan kekalahan dari Thailand.

Baru tiga menit pertandingan, Indonesia sudah tertinggal ketika Supansa Trisutho menerkam beberapa pemain bertahan yang ragu-ragu. Ia pun sukses membobol penjaga gawang Fani.

Dua pergantian pemain untuk bek Zara Apriyandi dan gelandang Ina Wetipo membawa stabilitas bagi Timnas Indonesia. Di mana, mereka nyaris mencetak gol melalui sundulan Ina pada menit ke-18 dari sepak pojok sementara beberapa saat kemudian, upaya Sheva Furyzscha digagalkan oleh kiper Thailand, Pawarisa Homyamyen.

Meski begitu, Pelatih Thailand U-18, Miya Okamoto mengakui bahwa Timnas Indonesia Putri U-18 cukup merepotkan pemainnya. Mereka pun sempat kesulitan.

“Indonesia memberi kami pertandingan yang sangat sulit. Kedua tim bermain 100% untuk pertandingan ini dan kami sangat puas dengan pertandingan ini,” Miya Okamoto.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2416 seconds (0.1#10.140)