Charles Leclerc Pertahankan Gaya Balap di GP Hungaria 2022

Sabtu, 30 Juli 2022 - 01:01 WIB
loading...
Charles Leclerc Pertahankan Gaya Balap di GP Hungaria 2022
Charles Leclerc Pertahankan Gaya Balap di GP Hungaria 2022. Foto: IST
A A A
HUNGARORING - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc menegaskan tidak akan mengubah gaya balapnya menjelang F1 GP Hungaria 2022. Meski gagal finis di seri sebelumnya, Leclerc tetap yakin gaya balapnya akan mengantar kepada kemenangan di F1 GP Hungaria 2022.

Leclerc membuat kesalahan sehingga mengalami kecelakaan karena menabrak pembatas dinding pada F1 GP Prancis 2022. Padahal, saat itu, Leclerc berkesempatan memenangkan balapan di Sirkuit Paul Ricard, Prancis pada Minggu (24/7/2022) lalu.

Baca Juga: Max Verstappen Unggul 63 Poin di Klasemen F1 2022

Meski sudah belajar dari kesalahan, Leclerc menegaskan tidak akan mengubah gaya membalapnya di seri selanjutnya. Pembalap asal Monako itu mengatakan cara mengemudinya sudah bisa menyesuaikan mobil Ferrari F1-75.

“Saya pikir itulah (gaya balap) yang memberi saya keunggulan di sebagian besar balapan tahun ini dengan cara yang membuat saya merasa sangat baik dengan mobil,” kata Leclerc dilansir dari Planet F1, Jumat (29/7/2022).

“Pada awal tahun, saya tidak begitu tahu bagaimana mengelolanya dengan baik di beberapa trek. Seperti Miami, saya berjuang keras dalam balapan, tetapi secara keseluruhan saya merasa saya menjadi lebih baik dan lebih baik dengannya,” sambungnya.

“Jadi itu pasti sesuatu yang ingin saya pertahankan, karena ada banyak manfaat memilikinya. Kelemahan yang menyertainya adalah jauh lebih sulit untuk dikendarai tetapi pada akhirnya, saya seorang pembalap dan saya harus bisa mengendarai mobil yang sedikit oversteering,” tambahnya menjelaskan.

Lebih lanjut, Leclerc mengatakan akan melakukan sedikit penyesuaian untuk meraih hasil positif di F1 GP Hungaria 2022. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Hungaroring, Hungaria pada Minggu (31/7/2022) mendatang.

“Hanya saja saya terlalu banyak mendorong pada putaran itu dan membayar harga untuk itu. Sekarang, setelah mengatakan itu, itu saja, itu masa lalu, saya harus melanjutkan dan saya akan fokus seratus persen pada setiap balapan untuk mencoba melakukan hal terbaik,” ujarnya.

“Reaksi terbaik yang mungkin adalah menang akhir pekan ini dan itulah yang akan saya coba lakukan,” tandasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2076 seconds (10.177#12.26)