3 Petinju yang Meninggal karena Sakit Parah, dari Muhammad Ali sampai Atlet Indonesia

Jum'at, 29 Juli 2022 - 12:03 WIB
loading...
A A A
2. Hero Tito (Pembengkakan Otak)
3 Petinju yang Meninggal karena Sakit Parah, dari Muhammad Ali sampai Atlet Indonesia

Hero Tito adalah petinju Indonesia yang meninggal setelah koma selama lima hari akibat pukulan uppercut pada menit ke-2 ronde ke-7 dalam pertarungan melawan petinju veteran, James Mokognita di Holywings Sport Show di Jakarta, Minggu (27/2/2022).

Selama Hero Tito menjalani perawatan, dokter mendiagnosa petinju bernama asli Hero Purwanto itu menderita pembengkakan otak akibat cedera yang didapatkan saat bertanding.

Meninggalnya Hero Tito sampai disorot media mancanegara hingga mendapat perhatian khusus dari Lennox Lewis dan Freddie Roach. Lennox Lewis dan Freddie Roach secara khusus memberikan penghormatan kepada Hero Tito yang meninggal setelah kekalahan KO pada 27 Februari 2022.

3. Valentinus Nahak (Kelenjar Getah Bening)
3 Petinju yang Meninggal karena Sakit Parah, dari Muhammad Ali sampai Atlet Indonesia

Ketika Indonesia mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Asian Games 2018, nama petinju Valentinus Nahak begitu diproyeksikan bakal bersinar. Namun nahas, sebelum sempat tampil, pada 2 Agustus 2018 Valentinus meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Bali, pukul 20.00 WITA.

Sebelum meninggal, kondisi tubuh Valentinus Nahak terus menyusut akibat kanker kelenjar getah bening yang menyerangnya pada pertengahan bulan Juni 2018 atau tepatnya ketika sedang menjalani pelatnas tinju Asian Games 2018.

Tidak ada pernyataan yang menyebut korelasi antara pukulan tinju dan penyakit yang diderita Valentinus Nahak. Namun, pastinya kanker kelenjar getah bening atau limfoma merupakan kanker yang menyerang sistem limfatik, yaitu bagian dari sistem kekebalan tubuh.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)