Cabang Para Panahan Indonesia Targetkan 2 Medali Emas di ASEAN Para Games 2022

Sabtu, 30 Juli 2022 - 02:02 WIB
loading...
Cabang Para Panahan Indonesia Targetkan 2 Medali Emas di ASEAN Para Games 2022
Pelatih Para Panahan Indonesia Targetkan 2 Medali Emas di ASEAN Para Games 2022. Foto: SINDOnews/MPI/Andika Rachmansyah
A A A
SOLO - Pelatih para panahan Indonesia, Tri Sugeng Purwanto, mengakui bahwa Thailand jadi pesaing terberat di ASEAN Para Games 2022 . Meski begitu, Sugeng tetap optimis dan memasang target dua medali emas dan dua perak.

ASEAN Para Games 2022 yang digelar di Kota Solo akan berlangsung pada 30 Juli hingga 6 Agustus. Masing-masing cabor dari negara peserta pun telah melakukan persiapan guna memperebutkan medali emas.



Tim para panahan Indonesia salah satu yang telah jalani latihan. Diketahui, para atlet Tanah Air cabor tersebut telah menjalani latihan sejak Januari 2022.

Adapun atlet cabang olahraga para panahan yang akan diterjunkan sebanyak 12 orang. Persiapan mereka pun telah matang mengingat sudah kurang lebih enam bulan mereka jalani latihan.

Sugeng pun menargetkan para panahan Indonesia dapat raih dua medali emas dan dua perak. Nomor yang diandalkan yaitu double compound putra dan double recurve putra.

"Target kita dua emas dan dua perak. Ada di double recurve putra dan double compound putra," papar Sugeng kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (29/7/2022).

Lebih lanjut, Sugeng mengakui kalau Thailand menjadi saingan terberat. Namun, dirinya tetap optimis dengan kekuatan timnya untuk bisa meraih target tersebut di ASEAN Para Games 2022.

"Kalau untuk saingan terberat itu Thailand, tetapi kita tetap optimis sekali," ujarnya.

Sekadar informasi, pertandingan cabang panahan akan digelar di Lapangan Kotabarat Solo dan akan diikuti tujuh negara yakni Malaysia, Filipina, Thailand, Myanmar, Singapura, Vietnam, dan tuan rumah Indonesia. Sedangkan, Laos, Kamboja, Timor Leste dan Brunei Darussalam tidak mengikutkan atletnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3968 seconds (0.1#10.140)