Tekuk Garuda Nusantara 2-0, Persib Bandung Tembus Final Piala Prabowo Subianto

Jum'at, 29 Juli 2022 - 16:21 WIB
loading...
Tekuk Garuda Nusantara 2-0, Persib Bandung Tembus Final Piala Prabowo Subianto
Tekuk Garuda Nusantara 2-0, Persib Bandung Tembus Final Piala Prabowo Subianto. Foto: IST
A A A
BOGOR - Persib Bandung (U-16) menang telak 2-0 atas Garuda Nusantara pada laga perempat final Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto di Stadion Mini Persikabo, Cibinong, Kabupaten Bogor. Kemenangan tersebut memastikan Persib Bandung ke babak Final yang akan digelar pada 1 Agustus mendatang di Stadion Pakan Sari.

Persib Bandung di awal babak pertandingan tersebut cukup mendominasi. Serangan tim asuhan Asep Rahmat S itu kerap mengancam penjaga gawang Garuda Nusantara, M Regan Fadillaah.

Baca Juga: Menang Tipis 1-0 Atas PSS Sleman, Maluku Utara Selection Gagal ke Semifinal

Dari hasil tim analisis Nusantata Open 2022 Piala Prabowo Subianto menjelaskan total passing yang dilancarkan Maung Bandung "Ngora" sebanyak 135 kali.

Sedangkan total passing yang dilakukan Garuda Nusantara sebanyak 229. Total Shot Persib 10 dan Garuda 2 dengan total Shot target masing 2 kali.

Di menit 10 di babak pertama, gawang Garuda Nusantara berhasil dibobol penyerang Persib Muhamad Gaoshirowi. Sehingga kedudukan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Setelah kebobolan 1-0, pemain Persib Bandung semakin bersemangat untuk menggandakan kedudukan. Seperti yang dilakukan pemain nomer punggung 13, Gaoshirowi kembali mencoba menciptakan gol namun tendangannya jauh melenceng dari mistar gawang.

Tidak hanya Gaoshirowi, giliran pemain nomer punggung 8, Reval Muhammad memberikan tekanan di jantung pertahanan, namun upaya itu kembali gagal. Kesebelasan Garuda Nusantara semakin terdesak mendapatkan berbagai serangan dari Persib Bandung hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, pelatih Garuda Nusantara, Mukhlis Rasyid mencoba mengintruksikan pasukannya untuk lebih apik memanfaatkan serangan balik dan bola-bola liar. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

Namun, Garuda Nusantara kembali kecocolan. Memanfaatkan umpan dari Gaoshirowi. Muhammad Zaki dengan mudah melewati dua pemain bertahan Garuda Nusantara. Zaki dengan leluasa menendang bola di area kotak penalti. Gol pun tercipta sehingga kedudukan 2 - 0 untuk Persib Bandung.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2080 seconds (11.252#12.26)