Tekuk Garuda Nusantara 2-0, Persib Bandung Tembus Final Piala Prabowo Subianto

Jum'at, 29 Juli 2022 - 16:21 WIB
loading...
Tekuk Garuda Nusantara 2-0, Persib Bandung Tembus Final Piala Prabowo Subianto
Tekuk Garuda Nusantara 2-0, Persib Bandung Tembus Final Piala Prabowo Subianto. Foto: IST
A A A
BOGOR - Persib Bandung (U-16) menang telak 2-0 atas Garuda Nusantara pada laga perempat final Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto di Stadion Mini Persikabo, Cibinong, Kabupaten Bogor. Kemenangan tersebut memastikan Persib Bandung ke babak Final yang akan digelar pada 1 Agustus mendatang di Stadion Pakan Sari.

Persib Bandung di awal babak pertandingan tersebut cukup mendominasi. Serangan tim asuhan Asep Rahmat S itu kerap mengancam penjaga gawang Garuda Nusantara, M Regan Fadillaah.



Dari hasil tim analisis Nusantata Open 2022 Piala Prabowo Subianto menjelaskan total passing yang dilancarkan Maung Bandung "Ngora" sebanyak 135 kali.

Sedangkan total passing yang dilakukan Garuda Nusantara sebanyak 229. Total Shot Persib 10 dan Garuda 2 dengan total Shot target masing 2 kali.

Di menit 10 di babak pertama, gawang Garuda Nusantara berhasil dibobol penyerang Persib Muhamad Gaoshirowi. Sehingga kedudukan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Setelah kebobolan 1-0, pemain Persib Bandung semakin bersemangat untuk menggandakan kedudukan. Seperti yang dilakukan pemain nomer punggung 13, Gaoshirowi kembali mencoba menciptakan gol namun tendangannya jauh melenceng dari mistar gawang.

Tidak hanya Gaoshirowi, giliran pemain nomer punggung 8, Reval Muhammad memberikan tekanan di jantung pertahanan, namun upaya itu kembali gagal. Kesebelasan Garuda Nusantara semakin terdesak mendapatkan berbagai serangan dari Persib Bandung hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, pelatih Garuda Nusantara, Mukhlis Rasyid mencoba mengintruksikan pasukannya untuk lebih apik memanfaatkan serangan balik dan bola-bola liar. Namun, upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

Namun, Garuda Nusantara kembali kecocolan. Memanfaatkan umpan dari Gaoshirowi. Muhammad Zaki dengan mudah melewati dua pemain bertahan Garuda Nusantara. Zaki dengan leluasa menendang bola di area kotak penalti. Gol pun tercipta sehingga kedudukan 2 - 0 untuk Persib Bandung.

Setelah menggandakan kedudukan, pelatih Persib Asep Rahmat mengubah strategi. Persib Bandung bermain full attack. Pemain belakang Persib M Nabil digantikan stiker, Galih Dwi Andika. Gaoshirowi digantikan Adia Faathir dan Reval digantikan Gelandang serang, Safa Andani.

Sementara itu di kubu Garuda Nusantara, penyerang Garuda Nusantara, Salman Daan Wijaya digantikan Abdul Zaki Alim. Begitu pula Muhammad Al Iqrom digantikan Shifat Sutan Ali Mudo.

Perubahan taktik tersebut, membuat perubahan permainan. Kedua tim langsung melancarkan serangan demi serangan.

Para pemain Garuda Nusantara mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan skor. Seperti yang dilakukan Ekin Nipindo Ginting sempat membuat repot para pemain Persib Bandung di jantung pertahanannya. Beruntung, bola melambung jauh.

Selain Ekin, pemain nomer punggung 7, Muhammad Niko Saputra, nyaris menjebol gawang yang dijaga Fitrah. Namun, dewi keberuntungan tidak di pihaknya.

Menjelang babak kedua berakhir, pemain Persib nomor punggung 9, Zaki Ali kembali mencoba mencetak gol. Namun dapat diantisipasi Regan Fadilah.

Tidak hanya itu, peluang kembali terjadi di kubu Persib, kali ini Reval Muhammad Ramdan melakukan tendangan keras dari luar kotak finalti. Sayang tendangan tersebut dapat ditepis Regan.

Hasil 2 - 0 tidak berubah hingga babak kedua berakhir. Dengan hasil tersebut memastikan Persib Bandung maju ke babak final.

Persib Bandung akan menghadapi pemenang antara PSLS melawan Borneo Samarinda.

Susunan Pemain Persib Bandung

1. GK Fitrah Maulana
2. DF M Nabil Permana
3. DF M Akram Albar Hamdan (C)
4. DF Citra N Putra
5. DF Rionaldi
6. DF Alfin Dafa
7.MDF Reval M Arif
8. MDF Izmir
9.FW M Zaki Ali
10. FW M Gaoshirowi
11. FW M Arham Darmawan

Cadangan

1. GK Vian Kurnia
2.DF M Abddurouf Azzahra
3.MDF Ilham Fariz
4. MDF Safa Andani
5. MDF Gilang
6.FW Azkiya Najwan
7. FW Adia Faathir
8.FW M Nanda Gsfinar
9. FW Galih Dwi Andhika
10. FW Athaya Zahran

Susunan Pemain Garuda Nusantara

1. GK M Fadillah
2. DF Dani Saputra
3. DF Nizar Agung Maulana
4. DF Eyli Agung Laksono
5. DF M Tato Neko Amanda
6. MD Adi Nurhadi
7. MD Ekin Nipindo
8.MD M AIqrom
9. MD M Nicko Syahputra
10. MD Septyan Wahyudi.
11. FW Salman Daan Wijaya

Cadangan

1. GK M Zaztyan Maulana Akbar
2. DF Ambara Putra
3. DF Reggy Dwi Putra
4.DF M Chairul Anwar
5. MD Daffa Satria Prayuda
6. FW Shifat Sutan Ali Mudo
7. FW Abdul Zaki Alim
8. FW M Ronaldo
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)