Elkan Baggott: Sepak Bola Indonesia Sama Besarnya dengan Inggris

Sabtu, 30 Juli 2022 - 21:02 WIB
loading...
Elkan Baggott: Sepak Bola Indonesia Sama Besarnya dengan Inggris
Pemain Timnas Indonesia Elkan W Baggott (kedua kiri) berebut bola dengan pesepak bola Bangladesh Bishwanath Ghosh (ketiga kiri) di laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung Barat, Rabu (1/6/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz
A A A
GILLINGHAM - Pemain Gillingham FC, Elkan Baggott , menyebut sepak bola Indonesia sama besarnya dengan Inggris. Selain itu, dia mengaku masyarakat Indonesia memberikan dukungan kepada dirinya.

Sebagaimana diketahui, Baggott berhasil mencuri perhatian penggemar sepak bola Indonesia. Pemain berusia 19 tahun itu berhasil menemukan penampilan apik, ketika menjaga pertahanan Tim nasional (Timnas) Indonesia.

Baca Juga: 4 Pemain Abroad Bintang Timnas Indonesia yang Masih Main di Luar Negeri

Memulai debut pada 11 Oktober 2020 bersama Timnas Indonesia U-19 , Baggott sudah tampil sebanyak dua pertandingan. Meski tidak berhasil menyumbangkan satu gol di dua laga bersama Garuda Nusantara, tetapi Baggott mendapatkan kepercayaan tampil membela timnas senior.

Baggot pun menjalani debut bersama timnas senior pada 16 November 2021 dan berhasil mencetak dua gol dari 10 penampilan. Kini, Baggott sedang dipinjamkan oleh Ipswich Town untuk bermain di League One bersama Gillingham FC.

Di sela-sela persiapan menyambut laga perdana bersama Gillingham FC, Baggott memberikan pandangan sepak bola Indonesia. Dia menyebut sepak bola di negaranya sama besarnya dengan Inggris.

“Saya akan mengatakan sepak bola di sana (Indonesia) sama besarnya dengan di Inggris. Sebagian besar anak-anak yang Anda lihat di Indonesia pernah bermain atau aktif bermain sepak bola," kata Baggott dilansir dari Live Score, Sabtu (30/7/2022).

Baggott mengatakan masyarakat Indonesia bersemangat memberikan dukungan kepadanya di media sosial pribadinya. Dia menjelaskan jumlah pengikut di media sosialnya mengalami peningkatan, ketika tampil di Piala AFF 2020.

"Anda hanya perlu melihat pesan dan tanggapan yang saya dapatkan di media sosial saya untuk melihat betapa bersemangatnya para pendukung. Cara pertumbuhan pengikut sosial saya gila! Lompatan utamanya adalah ketika kami bermain di turnamen di Singapura Desember lalu," ucapnya.

"Saya pasti telah naik dari sekitar 100.000 menjadi lebih dari satu juta dalam waktu sekitar seminggu!. Mereka benar-benar luar biasa," pungkasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1525 seconds (10.177#12.26)