Belum Podium sejak Tampil di Mandalika, Brad Binder Optimistis Berkembang di MotoGP

Minggu, 31 Juli 2022 - 02:00 WIB
loading...
Belum Podium sejak Tampil di Mandalika, Brad Binder Optimistis Berkembang di MotoGP
Brad Binder Optimistis Berkembang di MotoGP. Foto: Reuters
A A A
POTCHEFSTROOM - Pembalap KTM Red Bull, Brad Binder, yakin dirinya mampu terus berkembang di ajang MotoGP . Menurutnya, itu bisa diraih jika motor RC-16-nya mengalami peningkatan.

Binder merupakan pembalap KTM terbaik di paruh pertama MotoGP 2022. Setelah melakoni 11 dari 20 balapan musim ini, dia duduk di posisi enam klasemen dengan torehan 93 poin.

Baca Juga: Direktur Balap MotoGP Beri Penjelasan Aturan Batas Lintasan

Namun, sejak seri kedua di Mandalika , pembalap asal Afrika Selatan itu belum naik podium lagi walaupun dia mampu finis di posisi delapan besar dalam delapan balapan. Padahal, dia sukses naik podium kedua pada balapan perdana di Qatar.

Meski performanya bisa dibilang cukup baik, Binder masih belum puas. Dia yakin bisa terus berkembang di MotoGP , yang menjadi tempatnya berkompetisi sejak 2020 lalu.

"Saya yakin bisa terus berkembang, saya juga yakin masih harus banyak belajar di kelas MotoGP. Tapi yang spesial adalah MotoGP sangat kompetitif,” kata Binder dilansir dari Speedweek, Sabtu (30/7/2022).

Lebih lanjut, pembalap berusia 26 tahun itu menilai ambisinya tersebut bisa dicapai dengan satu syarat. Menurutnya, hal itu bisa tercapai jika teknologi kuda besi RC-16-nya terus ditingkatkan seiring dengan perkembangan kemampuannya.

"Saya pikir saya bisa mendapat hasil yang lebih baik jika motor saya berkembang, bekerja lebih baik pada ban baru dan selaras dengan tangki penuh untuk mendapatkan performa maksimal,” ujar pembalap bernomor 33 itu.

β€œIni adalah kombinasi keduanya, motor dan saya. Kami harus menjadi sedikit lebih kuat, jika kami bisa melakukannya, kami akan menjadi lebih baik,” imbuhnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1616 seconds (10.177#12.26)