Jelang F1 GP Hungaria 2022, Max Verstappen Keluhkan Berat Kendaraan

Sabtu, 30 Juli 2022 - 20:05 WIB
loading...
Jelang F1 GP Hungaria 2022, Max Verstappen Keluhkan Berat Kendaraan
Max Verstappen mengeluhkan berat kendaraan jelang GP Hungaria 2022. Pembalap Red Bull mengaku belum melihat cara paling ampuh untuk mengatasi masalah ini. Foto: Twitter
A A A
BUDAPEST - Max Verstappen mengeluhkan berat kendaraan jelang GP Hungaria 2022. Pembalap Red Bull mengaku belum melihat cara paling ampuh untuk mengatasi masalah ini.



Seri ke-13 Formula 1 (F1) 2022 itu akan berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Minggu (31/7/2022) malam. Verstappen merasa pesimis menatap balapan itu.

Musim ini operator F1 melakukan pengembangan lewat perombakan radikal peraturan aerodinamis. Komponen dari bagian atas mobil diambil dan dipindahkan ke bagian bawah untuk menghasilkan downforce.

Sisisi positifnya, mobil bisa melaju lebih cepat dan mendekati mobil lain melalui tikungan dengan sedikit hempasan udara dan turbulensi yang dihasilkan mobil di depannya.

Hanya saja, masalah lain juga telah diciptakan. Salah satu yang paling jadi sorotan adalah porpoising yang kini kerap dikeluhkan pembalap F1.

Situasi itu memicu intervensi FIA dengan mengeluarkan perintah teknis yang akan diberlakukan setelah jeda musim panas mulai GP Belgia.

Masalah berat mobil juga dialami sebagian besar tim sejak tes pra-musim pertama, dengan Red Bull salah satu tim yang menderita lantaran berat mobil melebihi ketentuan.

Menggapi peraturan baru menjelang liburan musim panas, Verstappen mengatakan sebetulnya ada perubahan yang cukup baik. Namun, dia masih mengeluhkan masalah bobot mobil yang dikendarainya.

Verstappen menilai sulit mencari solusi yang tepat menanggulanginya. Ini sebabnya pemalap asal Belanda itu cemas dengan hasil yang bisa diraihnya di GP Hungaria akhir pekan ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)