Liverpool vs Man City: Erling Haaland Ancaman The Reds di Community Shield 2022

Sabtu, 30 Juli 2022 - 18:01 WIB
loading...
Liverpool vs Man City: Erling Haaland Ancaman The Reds di Community Shield 2022
Striker anyar Manchester City Erling Haaland cukup fit jelang di Community Shield 2022/Foto/Twitter
A A A
LEICESTER - Striker anyar Manchester City Erling Haaland cukup fit jelang di Community Shield 2022 . Pelatih Pep Guardiola mengonfirmasi bintang Norwegia itu siap melawan Liverpool di Power King Stadium, Sabtu (30/7/2022) pukul 23.00 WIB.

Pemain berusia 22 tahun itu hanya bermain selama 40 menit di pramusim sejak bergabung dengan Man City dari Borussia Dortmund pada awal jendela transfer musim panas 2022.

Baca juga: AFF Respek PSSI Lapor Dugaan Main Mata Vietnam vs Thailand, Ini Respons Manajer Timnas Indonesia

Guardiola sangat hati-hati mengelola kebugaran Haaland karena striker haus gol itu mengidap beberapa gangguan kecil pada kondisi tubuhnya. Tapi, Guardiola menegaskan Haaland siap untuk tampil melawan Liverpool.

"Dia (Haaland) siap bermain pada hari Sabtu. Kesan pertama sebagai seorang pria, sangat bagus. Dia pria yang lucu yang mampu beradaptasi dengan sangat baik dengan tim. Itu yang penting," kata Guardiola dilansir Livescore. "Getaran baik di ruang ganti lebih penting daripada saran atau hal lain yang bisa Anda katakan."

Baca juga: Bima Sakti: Kualitas Pemain Timnas Indonesia U-16 Merata di Piala AFF U-16 2022

"Kami mencoba untuk beradaptasi dengan baik dsebagai keluarga, mencoba untuk mengenal satu sama lain dalam pelatihan, kami dapat melihat apa yang ingin kami lakukan, apa yang kami lakukan di musim sebelumnya. Kualitas akan melakukan sisanya."

Haaland mencetak 86 gol dalam 89 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund, Hanya Robert Lewandowski (122) dan Kylian Mbappe (89) yang mencetak lebih banyak gol di antara para pemain dari lima liga top Eropa selama periode tersebut.

Haaland hanya membutuhkan 12 menit untuk mencuri perhatian dalam debutnya di Man City dengan kemenangan melawan Bayern Muenchen pekan lalu, dan Guardiola senang dengan kondisi mantan striker Salzburg itu.

"Dia merasa baik. Ketika saya berbicara dengannya selama beberapa hari terakhir, dia merasa sedikit kurang nyaman, tetapi dia bisa berlatih dan bergerak. Pada akhir Agustus, dia akan lebih baik dari sekarang," imbuh Guardiola.

“Sekarang kami memiliki satu pertandingan dalam seminggu, dengan lebih banyak latihan. Setelah itu, kami memulai jadwal gila – tiga hari, empat hari, bermain."

"Saya pikir, bagi Liverpool dan kami sendiri, kami tiba di kompetisi ini sedikit lebih awal, tetapi kesempatan untuk bermain di Community Shield selalu terlalu dini. Kami harus beradaptasi."

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2247 seconds (10.55#12.26)