Hasil FP3 F1 GP Hungaria 2022: Ungguli Charles Leclerc, Nicholas Latifi Tercepat

Sabtu, 30 Juli 2022 - 19:40 WIB
loading...
Hasil FP3 F1 GP Hungaria 2022: Ungguli Charles Leclerc, Nicholas Latifi Tercepat
Nicholas Latifi mencatat waktu tercepat di sesi latihan bebas ketiga (FP3) Formula 1 (F1) GP Hungaria 2022/Foto/Twitter/@f1
A A A
BUDAPEST - Nicholas Latifi mencatat waktu tercepat di sesi latihan bebas ketiga (FP3) Formula 1 (F1) GP Hungaria 2022. Pembalap Williams Racing itu mengungguli driver Scuderia Ferrari Charles Leclerc.

Latifi mencatatkan waktu 1 menit 41.480 detik di Sirkuit Hungaroring, Hungaria pada Sabtu (30/7/2022). Meski Charles Leclerc tampil impresif, namun Latifi mampu mengalahkan catatan waktunya di akhir sesi latihan bebas ketiga.



Jalannya latihan bebas ketiga, pada awal-awal sesi, dua pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz tampil apik. Kedua pembalap itu secara berurutan memacu kendaraannya di Sirkuit Hungaroring yang basah karena hujan.

Sainz pun berhasil mencatatkan waktu terbaik di patokan awal sesi, dengan catatan 1 menit 45.569 detik. Pembalap asal Spanyol itu berhasil mengungguli Leclerc dan pembalap lainnya.

Setelah itu, Scuderia Ferrari kembali menorehkan hasil manis setelah Leclerc menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 43.364 detik. Leclerc terus memimpin secara catatan waktu atas pembalap lainnya.

Pembalap asal Monako itu berhasil mengendalikan mobil F1-75 dengan baik dalam kondisi hujan. Sementara, urutan kedua ada Sainz, disusul oleh Sebastian Vettel (Aston Martin), Lance Stroll (Aston Martin), dan Fernando Alonso (Alpine F1 Team).

Di sisi lain, Verstappen, Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas), dan Sergio Perez (Red Bull Racing) belum memiliki catatan waktu. Hujan yang semakin deras pun membuat para pembalap kembali ke pitstop.

Memasuki pertengahan sesi latihan bebas, Vettel berhasil naik ke peringkat kedua secara catatan waktu, disusul Sainz, Lando Norris (McLaren), dan Kevin Magnussen (HAAS Racing). Sementara, Leclerc masih nyaman memimpin catatan waktu tercepat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3691 seconds (0.1#10.140)