Ini Manfaat Unik Muay Thai bagi Wanita: Bikin Hidup Disiplin Hingga Memperlancar Haid

Sabtu, 30 Juli 2022 - 20:50 WIB
loading...
Ini Manfaat Unik Muay Thai bagi Wanita: Bikin Hidup Disiplin Hingga Memperlancar Haid
Pemaparan olahraga muay thai yang memiliki segudang manfaat unik bagi kaum hawa/Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Olahraga muay thai memiliki segudang manfaat unik bagi kaum hawa. Selain untuk membela diri ketika menghadapi kejahatan, muay thai bisa dijadikan metode menjaga pola hidup disiplin dan memperlancar haid bagi wanita.

Tak heran bila muay thai digandrungi para wanita. Bagaimana tidak? Olahraga asal dari Thailand itu memiliki manfaat langusng yang bisa dirasakan para kaum hawa.



Salah satu manfaatnya adalah melatih pola hidup disiplin. Menurut instruktur muay thai profesional, Ipung Purwanto, seseorang yang melatih muay thai diharuskan untuk menjaga pola makan dan tidur yang teratur.

“Mau latihan harus pola makan dan tidurnya bagus, kalo engga nanti dia baru sebentar saja sudah pusing,” kata Ipung dalam podcast Aksi Nyata, Sabtu (30/7/2022).



“Ada juga member saya yang kalo tidur jam dua dini hari, yah saya bilang gak akan bisa fit ini, saya catat aja, dia bilang ‘maaf saya kurang tidur’ ya udah gak akan bener ini,” tambahnya.

“Manfaat lain mungkin bisa jadi juga hilangkan stres habis pulang kantor, bisa juga tidur lebih nyenyak karena capek, jadi tidur lebih teratur,” sambungnya lagi.

Instruktur profesional lain, Suratno bahkan mengungkapkan hal yang tak kalah menarik. Pria yang akrab disapa Eno itu mengatakan bahwa muay thai bisa memperlancar haid.

Eno mencontohkan kasus dimana dirinya menangani salah satu anggota sasana muay thainya. Saat itu, Eno menceritakan bahwa ada wanita yang haidnya lancar hanya dalam satu hari, berkat memulai latihan muay thai.

“Saya ada satu member, dia lagi haid, pertama malas-malasan pasti, baru hari pertama, akhirnya kita pelan pelan aja, akhirnya sudah beres latihan, sehari doang, besoknya sudah lancar lagi haidnya,” ujar Eno.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)