Wapres Targetkan Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022

Sabtu, 30 Juli 2022 - 21:46 WIB
loading...
Wapres Targetkan Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022
Wakil Presiden Ma’ruf Amin menargetkan kontingen Indonesia menjadi juara umum ASEAN Para Games 2022/Foto/inaspoc
A A A
SOLO - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menargetkan kontingen Indonesia menjadi juara umum ASEAN Para Games 2022 . Wapres resmi membuka ajang tersebut di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/7/2022) malam WIB.

“Diharapkan Indonesia bisa menjadi juara umum,” harap Wapres usai pembukaan acara.



Pada kesempatan itu, Wapres pun mengatakan Indonesia telah mempunyai Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk mengembangkan kualitas olahraga nasional termasuk para atlet.

“Dan ke depan kita sudah punya desain besar olahraga nasional yaitu dalam rangka meningkatkan prestasi yaitu dilakukan pembinaan yang lebih tertata dengan baik dan terdesain dengan target,” tegas Wapres.



Wapres menegaskan pemerintah telah menyiapkan apresiasi bagi atlet-atlet yang mendapatkan medali dalam ajang ini.

“Dan mungkin mereka akan diberikan penghargaan sesuai dengan yang sudah direncanakan bagi para atlet-atlet yang berprestasi. Saya kira itu,” tegas Wapres.

Sebelumnya, Wapres secara resmi membuka multi-ajang ASEAN Para Games 2022. Dengan mengucap doa, Wapres Ma’ruf Amin membuka acara dengan mencabut keris dan memperkenalkan maskot ASEAN Para Games 2022, Rajamala.

Sementara pada kesempatan itu, Wali Kota Surakarta sekaligus Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka mengatakan acara opening yang lancar terselenggara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)