Gol Telat Ceballos, Antar Arsenal ke Semifinal Piala FA

Minggu, 28 Juni 2020 - 21:20 WIB
loading...
Gol Telat Ceballos, Antar Arsenal ke Semifinal Piala FA
Arsenal melaju ke semifinal Piala FA 2019/2020 setelah mengalahkan Sheffield United/Foto/Reuters via Daily Mail
A A A
LONDON - Arsenal melaju ke semifinal Piala FA 2019/2020 setelah mengalahkan Sheffield United 2-1 pada perempat final di Bramall Lane Stadium, Minggu (28/6/2020). Daniel Ceballos menjadi pahlawan di laga itu.

Penalti Nicolas Pepe membuat Pasukan Mikel Arteta unggul di menit ke-25 dari titik 12 yard setelah Lacazette dijatuhkan di kotak penalti. Mantan pemain Lille itu melepaskan tembakan melewati Dean Henderson untuk membuat The Gunners unggul. Henderson menebak dengan cara yang benar tetapi gagal menghalau bola. ( ).

Sebelum gol Arsenal tecipta, Sheffield sempat membuat gol saAt laga berjalan delapan menit. Namun, gol tersebut dianulir wasit Paul Tierney melihat pemain Sheffield dalam posisi offside. Setelah berkonsultasi dengan VAR, Tierney membatalkan gol itu. Keunggulan Arsenal 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Sheffield mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-87 melaui David McGoldrick. Namun, The Gunners memastikan tiket empat besar setelahgol telat Daniel Ceballos berhasil membuat unggul 2-1 di menit 90+1. Ceballos mengambil bola kemudian mendorong kembali ke gawang melewati Dean Henderson. ( ).

Arsenal untuk menjadi tim kedua yang lolos ke semifinal Piala FA 2019/2020 setelah Manchester United mengalahkan Norwich City setelah perpanjangan waktu pada Sabtu (27/6/2020).

Oezil Absen

Mesut Oezil absen dari skuat Arsenal menghadapi Sheffield United karena menderita cedera punggung ringan. Gelandang serang berusia 31 tahun itu menjalani musim yang sulit bersama The Gunners dan belum bermain sejak Liga Primer 2019/2020 kembali digelar.

Oezil bahkan tidak duduk di bangku cadangan pada pertandingan pertama Arsenal saat dikalahkan Manchester City 0-3. Dia juga tidak diturunkan meski masuk dalam daftar pemain cadangan di dua pertandingan berikutnya.

Karena minimnya waktu bermain, jadi tidak mengejutkan saat pemain asal Jerman itu absen lagi dalam starting XI skuat Mikel Arteta di Bramall Lane.

Namun, Arsenal mengonfirmasi absennya Oezil di Bramall Lane karena cedera punggung ringan yang diderita dalam latihan sehari sebelumnya.

Susunan pemain

Sheffield United (3-5-2): Henderson; Basham, Egan, Robinson, Baldock, Lundstram, Norwood, Fleck, Stevens; McGoldrick, McBurnie

Arsenal (4-3-3): Martinez; Luiz, Mustafi, Tierney, Maitland-Niles; Willock, Xhaka, Kolasinac; Pepe, Lacazette, Saka
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)