Real Madrid vs Juventus: Lumat Bianconeri, Los Blancos Kembali ke Jalur Menang

Minggu, 31 Juli 2022 - 11:09 WIB
loading...
Real Madrid vs Juventus: Lumat Bianconeri, Los Blancos Kembali ke Jalur Menang
Karim Benzema membuka gol kemenangan Real Madrid atas Juventus/Foto/Twitter
A A A
LOS ANGELES - Real Madrid sukses membungkam Juventus pada laga uji coba pramusim 2022/2023. Los Blancos menang 2-0 di Rose Bowl, Pasadena, Los Angeles, Minggu (31/7/2022) pagi WIB.

Kemenangan ini memantapkan persiapan Real Madrid jelang La Liga Spanyol 2022/2023. Madrid mengawali uji coba dengan kekalahan 0-1 dari Barcelona, lalu imbang 2-2 melawan Club America, dan menang atas Bianconeri -julukan- Juventus.



Jalannya pertandingan babak pertama, begitu pertandingan dimulai, baik Madrid dan Juventus sama-sama tampil menyerang. Namun, penyelesaian akhir yang belum rapi membuat belum ada gol tercipta.

Madrid kemudian mendapat penalti pada menit ke-18. Hal itu menyusul pelanggaran yang dibuat oleh pemain Juventus yang menjatuhkan Vinicius Junior. Karim Benzema yang menjadi eksekutor pun sukses melaksanakan tugasnya.



Setelah itu, Juventus berusaha untuk menyerang. Mereka bahkan meminta penalti, menyusul pelanggaran yang diterima oleh Angel di Maria. Namun, penalti tidak diberikan.

Tidak tinggal diam, Madrid juga berusaha mencari cara untuk menggandakan keunggulannya. Peluang kemudian didapat pada menit ke-30. Namun, serangan Dani Carvajal hanya bisa melebar.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu terus mencoba mencari celah. Pada menit ke-42, mereka nyaris menambah keunggulan. Sayang, sepakan Vinicius melebar dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Begitu paruh kedua dimulai, Juventus berusaha untuk bangkit. Mereka mencari celah untuk menembus pertahanan Madrid yang begitu rapat. Sayang, upaya mereka tak memberikan hasil.

Peluang untuk menyamakan kedudukan lalu datang pada menit ke-521. Manuel Locatelli memberikan umpan panjang kepada rekannya. Hanya saja, upaya mereka tak menemui sasaran.

Madrid kemudian sukses menggandakan keunggulannya pada menit ke-69. Adalah marco Asensio yang sukses mencetak gol dengan tendangannya, meneruskan umpan kiriman Jesus Vallejo.

Belum menyerah, Juventus terus mencoba mencari celah. Moise Kean lalu sempat memasukkan bola ke gawang Madrid pada menit ke-71. Namun, gol itu dianulir karena offside.

Peluang kembali diciptakan oleh Juventus pada menit ke-85. Sukses membongkar pertahanan lawan, Nicolo Cudrig melepaskan tendangan. Namun, sepakannya belum menemui sasaran. Madrid pun mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Susunan pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; David Alaba, Eder Militao, Ferland Mendy, Dani Carvajal, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, Karim Benzema, Vinicius Junior, Federico Valverde.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Juventus: Mattia Perin; Bremer, Leonardo Bonucci, Manuel Locatelli, Alex Sandro, Danilo, Ángel Di Maria, Nicolo Fagioli, Denis Zakaria, Moise Kean, Dusan Vlahovic.
Pelatih: Massimiliano Allegri
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)