Hasil Liga 1 Persija Jakarta vs Persis Solo: Auman Macan Kemayoran

Minggu, 31 Juli 2022 - 17:35 WIB
loading...
Hasil Liga 1 Persija Jakarta vs Persis Solo: Auman Macan Kemayoran
Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persis Solo 2-1 pada laga kedua Liga 1 2022/2023. Macan Kemayoran bisa mengaum di Stadion Patriot Candrabhaga. Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
A A A
BEKASI - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persis Solo 2-1 pada laga kedua Liga 1 2022/2023. Macan Kemayoran bisa mengaum di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022) sore.

Baca Juga: Dewa United vs Persikabo 1973: Laskar Padjajaran Ingin Teruskan Momentum

Persija tampil percaya diri menyerang pertahanan Persis sejak awal pertandingan. Tuan rumah membangun serangan secara pelan, namun pasti.

Pola permainan yang diterapkan pelatih Thomas Doll berhasil membuat lini pertahanan Persis kelabakan. Berkali-kali pertahanan Laskar Sambernyawa -julukan Persis Solo- tertembus.

Pada menit ke-14, Persija akhirnya mencuri keunggulan. Hanno Behrens (14’) yang mampu menceploskan bola ke gawang Muhammad Riyandi lewat sontekan manisnya, dan skor berubah 1-0.

Tertinggal 0-1, Persis Solo bereaksi dengan menerapkan skema serangan balik. Akan tetapi, tebalnya lini pertahanan yang dikawal Ondrej Kudela dkk tidak mudah ditembus tim tamu.

Keasyikan menyerang, Persis justru kembali kebobolan menjelang paruh pertama usai. Frengky Deaner (44') berhasil menambah keunggulan Persija.

Persis terus melakukan skema serangan balik menjelang pertandingan di babak pertama selesai. Akan tetapi, skor bertahan untuk keunggulan Persija atas Persis Solo 2-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Persis langsung melancarkan serangan dengan agresif. Tim asuhan Jacksen F Tiago nampaknya tidak mau membuang banyak waktu demi menghindari kekalahan.

Hasilnya manis, Persis mencetak gol di awal babak kedua melalui sepakan Samsul Arif (48’). Setelah itu, mereka masih berupaya untuk menyamakan kedudukan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2374 seconds (10.101#12.26)