Persija Jakarta Kalahkan Persis Solo, Thomas Doll Belum Puas

Selasa, 02 Agustus 2022 - 06:30 WIB
loading...
Persija Jakarta Kalahkan Persis Solo, Thomas Doll Belum Puas
Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan pertama di Liga 1 2022/2023. Ini terjadi setelah menerkam Persis Solo 2-1 pada laga kedua di hadapan The Jakmania. Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
A A A
BEKASI - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan pertama di Liga 1 2022/2023. Ini terjadi setelah menerkam Persis Solo 2-1 pada laga kedua.



Persija gagal meraih poin penuh pada laga pembuka. Macan Kemayoran tumbang 0-1 saat menyambangi Bali United. Tapi, itu bisa ditebus saat menjamu Persis di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022) sore.

Gol Persija ditorehkan Hanno Behrens (15) dan Frengky Deaner Missa (44). Sementara gol balasan dari Persis dilesatkan Samsul Arif (48).

Pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan penampilan timnya cukup baik pada babak pertama. Sebab, skema yang telah diinstruksikan berjalan baik di lapangan.

"Kami bisa melihat bermain sangat baik pada 30 menit pertama dengan menguasai pertandingan. Sebenarnya kami bisa mencetak empat sampai lima gol pada babak pertama," ucap Doll saat konferensi pers.

Namun, Doll mengakui skema permainan tidak berjalan dengan baik pada babak kedua. Kondisi itu sangat disesalinya karena penampilan Persija tidak sebagus babak pertama.

"Saya merasa tim ini berhenti bermain bola saat babak kedua. Mereka memberikan kesempatan untuk lawan menyerang. Bikin banyak kesalahan dalam menyerang dan bertahan," ucapnya.

Doll mengatakan kelemahan itu menjadi catatan khususnya. Dia akan segera melakukan evaluasi agar kesalahan yang sama tidak terulang di laga selanjutnya.



"Harus lebih bagus lagi di pertandingan selanjutnya. Ini pelajaran berharga untuk kami semua," pungkas, pelatih asal Jerman itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)