Adriano Moraes, Ditelantarkan di Jalanan Saat Bayi hingga Jadi Juara Dunia MMA

Senin, 01 Agustus 2022 - 02:30 WIB
loading...
Adriano Moraes, Ditelantarkan di Jalanan Saat Bayi hingga Jadi Juara Dunia MMA
Nama Adriano Moraes langsung mendunia ketika menjadi petarung pertama yang menang KO atas legenda MMA Demetrious Johnson. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Nama Adriano Moraes langsung mendunia ketika menjadi petarung pertama yang menang KO atas legenda MMA Demetrious Johnson. Namun, perjuangannya mencapai puncak ini dilalui dengan tidak mudah karena diwarnai kisah masa kecil yang pilu.



Kisah hidupnya mungkin bukan cerita ideal yang banyak orang impikan. Pada April 1988, Moraes terlahir di Brasil. Alih-alih mendapat kasih sayang dari keluarga, ibu kandungnya menelantarkan dirinya di jalanan.

Itu tempat yang berbahaya bagi siapa pun, apalagi seorang bayi. Hingga kini, dia tak pernah tahu siapa wanita yang telah melahirkannya.

Untungnya, Adriano kecil diselamatkan dari jalanan dan diantar ke panti asuhan. Saat berusia 3 tahun, dia diadopsi Mirtes Moraes, perempuan yang kini dia panggil sebagai ibu. Di rumah barunya, Adriano diasuh dan dibesarkan seperti darah dagingnya sendiri.

“Ibu berarti segalanya bagi saya. Dia adalah idola, saya melakukan segalanya baginya, dan saya akan terus melakukan yang terbaik bagi beliau. Karena ini adalah cinta,” ujar Moraes

Saat menginjak remaja, Moraes tumbuh menjadi anak ceria yang penuh energi. Untuk mengarahkan bakatnya, sang ibu mendaftarkan dirinya ke berbagai aktivitas seperti capoeira, judo, dan renang. Hanya saja, dia seperti tak bisa lepas dari jalanan tempatnya mengawali kehidupan dahulu.

Petarung berjuluk “Mikinho” ini banyak menghabiskan masa remajanya di jalanan hingga terlibat dalam pergaulan gangster dan perkelahian jalanan.

Namun, semua pengalaman itu membawanya pada tempat yang memberinya arah dalam hidup. Ironisnya, hal itu diawali saat dia kalah dalam perkelahian jalanan. Peristiwa itu membuatnya memutuskan untuk berlatih Brazilian Jiu-Jitsu (BJJ).

Bak keajaiban, pintu dunia baru langsung terbuka bagi Moraes. Dia meninggalkan kehidupan jalanan untuk berlatih di Constrictor Team, sebuah sasana ternama di bawah bimbingan Erick Medeiros dan Ataide Junior.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)