Cabor Para Renang Sumbang 3 Medali Emas untuk Indonesia di ASEAN Para Games 2022

Senin, 01 Agustus 2022 - 14:39 WIB
loading...
Cabor Para Renang Sumbang 3 Medali Emas untuk Indonesia di ASEAN Para Games 2022
Kontingen Indonesia kembali menambah perolehan medali emas di ajang ASEAN Para Games 2022. Kali ini, cabang olahraga (cabor) renang berhasil menambah perolehan tiga medali emas bagi Tim Merah Putih / Foto: Istimewa
A A A
SOLO - Kontingen Indonesia kembali menambah perolehan medali emas di ajang ASEAN Para Games 2022 . Kali ini, cabang olahraga (cabor) renang berhasil menambah perolehan tiga medali emas bagi Tim Merah Putih.

Berlomba di Jati Diri Swimming Center, Senin (1/8/2022), Rino Saputra menjadi penyumbang medali emas pertama untuk Indonesia. Turun di nomor Men's 100m Freestyle S9, Rino berhasil menjadi yang tercepat untuk keluar sebagai pemenang.

Sementara perenang asal Vietnam, Ngoc Thiet Nguyen berada di posisi kedua dan mendapatkan medali perak. Sedangkan medali perunggu didapatkan oleh Natwat Ropkob asal Thailand.

BACA JUGA: ASEAN Para Games 2022: Tim Basket Kursi Roda 5x5 Putra Indonesia Kalah Telak

Kemudian, Zaki Zulkarnain menjadi pereng asal Indonesia yang berhasil meraih medali emas. Turun di nomor Men's 100m Freestyle S8, Zaki berhasil keluar sebagai yang tercepat untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Sementara medali perak didapatkan perenang asal Thailand, Patchara Singhanon. Sedangkan medali perunggu diamakan oleh Thanh Dat Pham asal Vietnam.

Sedangkan medali ketiga Indonesia diraih oleh Tangklisan Steven Sualang. Ia berhasil mengamankan medali emas di nomor Men's 50m Bacstroke S10.

BACA JUGA: Putri Aulia-Ferry Pradana Pasangan Emas di ASEAN Para Games 2022: Persembahkan Medali untuk Indonesia

Indonesia pun masih berpeluang menambah perolehan medali emas dari cabor renang. Pasalnya Muhammad Ihsan Ali dan Fathur Rizky Moreno akan tampil di nomor Men's 50m Bacstroke S14.

Kemudian Marlanda Oropa dan Meliana Ratih Pratama akan tampil di nomor Women's 50m Bacstroke. Selain itu, Guntur dkk akan tampil di nomor Men's 4x100m Freestyle Relay dan Sunarto dkk akan tampil di nomor Men's 4x100 Medley Relay.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)