Arsenal Lepas Bernd Leno ke Fulham dengan Mahar Rp144 Miliar

Selasa, 02 Agustus 2022 - 06:00 WIB
loading...
Arsenal Lepas Bernd Leno ke Fulham dengan Mahar Rp144 Miliar
Arsenal melepas kiper Bernd Leno ke Fulham/Foto/Instagram
A A A
LONDON - Arsenal melepas kiper Bernd Leno ke Fulham. The Gunners dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan klub tetangga London itu untuk menjualnya dengan harga 8 juta poundsterling atau setara Rp144 miliar.

Saat ini Leno merupakan penjaga gawang pilihan kedua setelah kedatangan Aaron Ramsdale pada musim lalu. Ramsdale, yang masih berusia muda, mampu memikat hati Mikel Arteta sehingga selalu menjadi pilihan utama.



Dengan demikian, eks kiper Bayer Leverkusen itu pun semakin tidak jelas. Ditambah lagi, The Gunners -julukan Arsenal- kini kedatangan penjaga gawang baru asal Amerika Serikat, Matt Turner dari New England.

Menurut laporan Sky Sports, Senin (1/8/2022), Arsenal sudah menemukan calon klub baru untuk Leno. Mereka akan menjual pemainnya tersebut ke sesama klub London, Fulham.



Kebetulan, Fulham sendiri tengah mencari kiper baru. Mereka memiliki opsi lain seperti Sergio Rico asal Paris Saint-Germain, serta Neto yang kini jarang dimainkan di Barcelona.

Namun, pada akhirnya Fulham memilih Leno yang memang menjadi incaran utama. Mereka bahkan sudah menyepakati harga 8 juta poundsterling atau sekitar Rp144 miliar.

Fulham dan Arsenal kini tinggal menyelesaikan beberapa detail mengenai transfer Leno. Jika hal itu terselesaikan, Leno tinggal menjalani tes medis dan memenuhi permintaan pribadi sang pemain.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)