alexametrics

Singkirkan Newcastle, Man City Tantang Arsenal di Semifinal Piala FA

loading...
Singkirkan Newcastle, Man City Tantang Arsenal di Semifinal Piala FA
Kans Manchester City (Man City) menjuarai Piala FA musim 2019/2020 tetap terbuka setelah berhasil menundukan Newcastle United 2-0 di babak perempat final. Foto: reuters
A+ A-
NEWCASTLE - Manchester City (Man City) berpeluang mengakhiri musim 2019/2020 dengan meraih gelar lebih banyak. Kans The Citizens menjuarai Piala FA tetap terbuka setelah berhasil menundukan Newcastle United 2-0 di babak perempat final.

(Baca Juga: Menang Tipis atas Leicester, Chelsea Tembus Semifinal Piala FA)

Musim lalu Man City berhasil membukukan treble winner domestik dengan menjuarai Liga Primer, Piala FA dan Piala Liga Inggris (Carabao Cup). Sayangnya, pencapaian itu tidak bisa diulangi. Soalnya, takhta Inggris untuk musim 2019/2020 telah dikuasai Liverpool.



Tapi, Man City masih berkesempatan mempertahankan gelar dua kompetisi yang lain. Sebelumnya, mereka sudah memenangi Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Aston Villa. Artinya, tinggal Piala FA.

Kans armada Pep Guardiola menjuarai lagi turnamen tertua di Inggris itu cukup besar lantaran telah melaju ke semifinal dengan menyingkirkan Newcastle. Semua itu bekat penalti Kevin de Bruyne (37) dan gol Raheem Sterling (68) di St. James' Park, Senin (29/6).

Man City mendapat hadiah penalti dari wasit Lee Mason karena Gabriel Jesus dijatuhkan Fabian Schar. De Bruyne dengan tenang lalu menendang bola ke sisi kanan gawang, berlawanan arah dengan kiper Karl Darlow.

Sementara gol kedua Man City tercipta melalui kerja sama apik. Diawali Aymeric Laporte yang memainkan bola dengan cantik dan mengirimnya kepada Phil Foden. Bola kemudian diteruskan lagi kepada Sterling yang menceploskan bola ke sudut gawang.

Kemenangan ini tentu sangat disambut Man City. Hasil ini mengobati luka setelah dipermalukan Chelsea 1-2 pada lanjutan Liga Primer di Stamford Bridge, Jumat (26/6). Terpenting, ini menjaga asa untuk memenangi Piala FA untuk kedua kali secara beruntun.

(Baca Juga: Gol Telat Ceballos, Antar Arsenal ke Semifinal Piala FA)

Terlebih, Man City sangat mungkin melaju ke partai puncak karena hanya bertemu Arsenal di babak empat besar yang akan berlangsung di Wembley pada Juli nanti. Soalnya, dari tujuh pertemuan terbaru disemua kompetisi kontra The Gunners, Riyad Mahred dkk selalu menang.

Sedangkan semifinal lainnya akan mempertemukan Manchester United (MU) dengan Chelsea. Ini bisa menjadi kesempatan bagus bagi The Blues untuk keluar dari cengkraman Setan Merah yang mencatat empat menang dan satu seri dari lima perjumpaan terkini disemua event.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak